UTS Serahkan SALUTS Senilai Miliaran Rupiah ke Pemda, Berisi 593 Ide dan Inovasi

oleh -722 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (15 November 2023) –  Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menyerahkan modul Solusi Ala UTS atau yang disingkat SALUTS, kepada Pemda Sumbawa, Rabu (15/11/2023).

SALUTS adalah sumbangsih UTS dalam bentuk pemikiran yang diharapkan dapat dikembangkan untuk menjadi kerja sama, riset dan pengabdian masyarakat, serta meningkatkan Indeks Inovasi Daerah. SALUTS tercipta dari 593 ide, inovasi, dan teknologi oleh dosen maupun mahasiswa melalui berbagai program yang telah dilaksanakan oleh UTS, baik S1 dan juga S2.

Modul SALUTS jika dirupiahkan mencapai milyaran ini diserahkan oleh Rektor UTS, Chairul Hudaya Ph.D didampingi segenap pimpinan UTS kepada Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten 1 Sekda, Varian Bintoro S.Sos., M.Si di Kantor Bappeda Sumbawa.

Baca Juga  Pencairan PIP 2018 Tunggu SK, Realisasi 2017 Baru 64,51%

“SALUTS sebagai output dari kontribusi UTS untuk masyarakat yang telah dikerjakan sejauh ini. Hari ini kami serahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa. Ini adalah bentuk tanggung jawab dan dukungan kami universitas untuk Sumbawa tercinta. Melalui ratusan gagasan/inovasi yang tertuang dalam SALUTS mudah-mudahan dapat membawa Sumbawa menjadi salah satu daerah terinovatif,” ucap Rektor.

Sementara Asisten 1 Sekda, Varian Bintoro S.Sos didampingi Iwan Setiawan Kabid Ekonomi Pembangunan Bappeda Kabupaten Sumbawa, menyampaikan apresiasi kepada Tim UTS karena telah memberikan sumbangsih dalam mendukung pembangunan di daerah. “Ini kado yang paling baik dan bisa dijadikan referensi untuk kemajuan daerah Sumbawa,” imbuhnya.

Diakui Varian, inovasi UTS telah menyelamatkan wajah Sumbawa. Sebab dari sebelumnya Sumbawa tidak masuk kategori sebagai kabupaten terinovasi, terdongkrak dengan adanya inovasi UTS, sehingga daerah ini masuk kategori. “Terima masih Rektor bersama sivitas akademikanya yang telah memberikan kado istimewa ini. Ke depan kolaborasi Pemda dengan kampus yang ada di Sumbawa termasuk UTS, terus ditingkatkan,” pungkasnya. (SR)

 

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *