Proyek pekerjaan Jalan Rumah Apung Selsai 100%

oleh -324 Dilihat

Sumbawa Barat Samwarea.com (28/11/2023)

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat telah memulai pembangunan jalan untuk Masyarakat Rumah Apung yang ada di Desa Labuan Lalar kecamatan Taliwang dengan mengelontorkan anggaran sebesar 425.000.000 dan progres pekerjaan saat ini sudah rampung 100%.

Ditemui Samwarea.com Ismu Rahman selaku Pungsional di Dinas Perkim mengatakan saat ini kita sudah mulai mengerjakan tahap awal untuk pembangunan jalan di Rumah Apung Labuan Lalar dengan jumlah anggran sebesar 425.000.000 dan pekerjaan sudah selsai 100% saat ini tinggal pencairan tahap akhir.

Pembangunan jalan tersebut baru bisa kita sesaikan 10% jalan total ruas jalan yang sudah kita tentukan sisanya kita akan selsai secara bertahan, dari perencanaan anggaran kalau kita mau selsaikan 100% jalan untuk rumah apaung kita butuhkan anggaran sebesar 3’5 milyar, sehingga pekeejaan saat ini masih tahap awal.

Baca Juga  Sekolah Perempuan “Pelangi” Ubah Perempuan Lebih Berdaya

Saat ini kita kerjakan jalan utamanya dulu sesuai dengan keinginan masyarakat dan disesuaikan juga dengan anggaran yang ada yang penting bisa digunakan dulu oleh masyarakat sehari hari.

Pembangunan jalan rumah apung kita sudah tidak menggunakan kayu lagi karna cepat rusak mengingat lokasi rumah apung rawa yang airnya asin mudah memakan jenis kayu, sehingga saat ini kita coba menggunakan beton cor, namun resikonya polume pekerjaannya tidak banyak mengingat biayanya lebih tinggi ketimbang dengan kayu.

Yang jelas Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat berkomitmen untuk membangun jalan rumah apung, namun segala sesuatunya kita sesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, kalau tidak bisa sekaligus mungkin separuhnya seperti saat ini.(hen)

mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *