Patroli di Kawasan Hutan Marente, Timgab Temukan 14 Kubik Kayu

oleh -308 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12 Oktober 2023) – Tim Patroli gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan KPH Brang Rea Puncak Ngengas di Kawasan Hutan Lindung Desa Marente, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, menemukan 14 kubik kayu rimas dan binong. Kayu tersebut ditemukan tak bertuan, Rabu (11/10).

Di lokasi tersebut, petugas menemukan ada beberapa tonggak pohon bekas penebangan dan barang bukti (BB) kayu batangan atau balok. Kawasan tersebut merupakan area hutan lindung wilayah Talbir, Lamede dan Batu Pemantau.

Selanjutnya tim yang dikomandani Kapolsek Alas ini memasang policeline dan menancapkan paku sebagai tanda dalam statusquo.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas, IPDA H. Dwi Nuryanto S.Adm membenarkan adanya kayu temuan dalam patroli gabungan di Kawasan Hutan Lindung Marente. Saat ditemukan kayu terdiri dari 11 kubik kayu rimas, dan 3 kubik kayu binong ini tanpa pemilik.

Baca Juga  Waspada !!! Investasi Bodong

Namun sehari sebelumnya di kawasan yang sama, Timgab mengamankan dua orang berinisial RS (34) dan BN (36) yang sedang mengendarai sepeda motor dambil membawa mesin chainsaw. Kedua warga Dusun Beru Desa Marente ini mengaku baru saja menebang pohon di Dusun Matemega atau lahan milik Husni, yang merupakan salah satu pemilik lahan yang masuk dalam ijin penebangan atas nama Indir.

Untuk pemeriksaan lebih, kedua warga itu dibawa ke Polsek Alas dan selanjutnya Timgab melakukan pengecekan lokasi penebangannya dengan tim KPH Alas. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *