DPRD Sumbawa Soroti Jalan dan Jembatan yang Rusak

oleh -230 Dilihat

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (29 Oktober 2023) – Kondisi infrastruktur jalan, jembatan dan dermaga menjadi sorotan sejumlah fraksi di DPRD Kabupaten Sumbawa. Pasalnya, kondisinya sudah banyak yang rusak, sehingga menghambat akses mobilisasi masyarakat.

Seperti yang diungkapkan Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Nanang Nasiruddin SAP., M.M.Inov, bahwa masih banyak jalan yang harus diperbaiki. Karena itu Ia mendesak pemerintah daerah melalui leading sektor terkait untuk menanganinya.

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd mengakui kondisi tersebut. Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa ungkap Wabup, telah mengusulkan perbaikan jalan ke pemerintah pusat, baik melalui DAK Fisik, Inpres Jalan Daerah, maupun dengan memanfaatkan direktif menteri. Kemudian harapan untuk penanganan infrastruktur jalan dalam kota yang sudah mengalami kerusakan, pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran pemeliharaan jalan untuk penanganannya.

Baca Juga  Pesta Shabu di Kamar Kost, Seorang Pemuda dan Dua Cewek Café Dibekuk

Untuk ruas Jalan Sultan Kaharuddin yang merupakan ruas jalan provinsi, pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk penanganannya. “Kami tetap memberikan perhatian serius dengan berupaya mengusulkan anggaran ke pusat agar bisa ditangani secara bertahap dan skala prioritas,” pungkasnya. (SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *