Dinobatkan Sebagai Best of The Best, Mahasiswa UTS Wakili Indonesia di Malaysia

oleh -1139 Dilihat

BALI, samawarea.com (26 Oktober 2023) – Tidak hanya berprestasi di bidang akademik, namun mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) juga membanggakan di bidang non akademik. Seperti yang diraih Dinda Nanda Risty. Elang muda dari Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ini dinobatkan sebagai Best Of the Best (BOB) pada Kejuaraan Internasional Karate, Badung Open Karate International Championship 2023, Bali.

Dinda bersama 33 atlet karate lainnya yang tergabung dalam Dojo Garuda Sumbawa (DGS) turut serta dalam kejuaraan ini, dan berhasil meraih sejumlah prestasi yang mengesankan. Meraih total 16 medali emas, 13 perak, dan 2 perunggu.

Selain Dinda, dua mahasiswa UTS lainnya yaitu Annisa Syatra (Psikologi, FPH) menyumbangkan emas Tio Amal Burga (Seni Musik, FPH) meraih medali perunggu.

Baca Juga  IGI Gelar Workshop KTI, Upaya Membangun Budaya Menulis

Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D memberikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih para Elang Muda. Menurutnya, kampus senantiasa memberikan dukungan terbaik bagi para mahasiswa untuk berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik seperti Dinda, Syatra dan Tio.

“Para atlet kita ini telah berjuang dan memberikan performa terbaik di ajang internasional ini, tentu ini sangat membanggakan dan patut kita apresiasi. Semangat untuk para Elang Muda, semoga prestasi ini dapat menjadi bahan bakar semangat kedepannya,” ucapnya.

Pelatih DGS, Senpai Wahyu menyatakan prestasi Dinda ini menjadi lebih istimewa karena bukan pertama kalinya dia meraih predikat BOB. Sebelumnya, dia juga meraih penghargaan yang sama dalam kejuaraan karate di Malang, Jawa Timur. Rencananya, Dinda akan mewakili Indonesia untuk kejuaraan yang sama di Malaysia pada tahun 2024 mendatang. (SR)

rokok zul pilkada NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *