NU Center Resmi Dibangun di Penyaring, Peletakan Batu Pertama oleh Waketum PBNU

oleh -249 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (10 September 2023) – Pembangunan Sekretariat Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumbawa, Masjid Dea Imam Abdullah Kafie, dan NU Boarding School, dimulai pada Ahad (10/9) hari ini.

Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Nahdlatul Ulama Center di Jalan Lintas Penyaring Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara. Peletakan batu pertama oleh Wakil Ketua Umum PBNU, KH. Zulfa Mustofa ini dirangkaikan dengan Pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU).

Hadir Ketua Umum PWNU NTB, Prof. Masnun Tahir bersama rombongan, Ketua PCNU Sumbawa sekaligus Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Anggota Forkopimda, kepala OPD, Ketua MUI, Ketua PD Muhammadiyah, para sesepuh NU, pengurus, lembaga dan badan otonom NU.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa mengatakan bahwa acara ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan panjang Nahdlatul Ulama dan komitmen untuk menghidupkan nilai-nilai keagamaan, kearifan lokal serta pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Sumbawa.

“Pembangunan Sekretariat Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumbawa, Masjid Dea Imam Abdullah Kafie, dan NU Boarding School adalah wujud nyata dari komitmen kita untuk memajukan dan mengembangkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin di Kabupaten Sumbawa. Ini adalah langkah besar dalam memperkuat peran Nahdlatul Ulama sebagai pelopor perubahan positif dalam masyarakat dan mempromosikan Islam yang ramah, inklusif, serta progresif,” ungkapnya.

Baca Juga  OTG dan PDP Bertambah, 24 Pasien Positif Masih Dirawat

Sekretariat Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumbawa kata Bupati yang juga Ketua PCNU, akan menjadi pusat kegiatan organisasi kita, tempat berkumpulnya para ulama, kiai, dan santri untuk berdiskusi, belajar, dan berbagi ilmu. Masjid Dea Imam Abdullah Kafie akan menjadi tempat ibadah yang indah, tempat kita mencari ketenangan dan kebijaksanaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Sedangkan NU Boarding School akan menjadi lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk mencetak generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Selain Itu, lanjut Bupati, acara Ini juga menjadi momentum penting untuk melantik Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) yang baru. Majelis Wakil Cabang ini akan memainkan peran yang sangat krusial dalam mengawal, memimpin, dan mewujudkan visi dan misi Nahdlatul Ulama di tingkat kecamatan.

Baca Juga  Tiba dari Pati Jawa Tengah, 47 Siswa SMKN Alas Dikarantina

“Saya yakin bahwa para pengurus yang baru dilantik akan menjalankan tugas ini dengan penuh dedikasi dan integritas. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam perencanaan dan pelaksanaan acara ini,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung pembangunan ini, kepada para ulama, kiai, dan para santri yang telah bersatu dalam semangat kebersamaan, serta kepada seluruh warga Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumbawa yang telah menjadikan nahdlatul ulama sebagai wadah untuk berjuang demi kebaikan umat dan bangsa.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan keberkahan dan kesuksesan bagi pembangunan ini. Semoga Sekretariat Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumbawa, Masjid Dea Imam Abdullah Kafie, dan NU Boarding School menjadi tempat yang penuh berkah dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa dan seluruh umat Islam,” pungkasnya. (SR)

rokok zul pilkada NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *