Dinas Dikbud Bangun Kelas Baru SDN Sumer Payung, Ruang Terbatas Tak Lagi Disekat

oleh -147 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12 Septembee 2023) – Tak lama lagi proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN Sumer Payung, Desa Karang Dima, Kecamatan Badas,  berjalan normal.

Selama ini dalam mengikuti KBM, beberapa rombongan belajar berada dalam satu ruangan. Untuk membedakannya, satu ruangan itu disekat-sekat. Hal ini terpaksa dilakukan jajaran setempat karena terbatasnya ruang kelas.

“Alhamdulillah, pemerintah daerah melalui Dinas Dikbud Sumbawa sudah mulai membangun satu ruang kelas. Dan saat ini sedangkan dikerjakan,” kata Kepala SDN Sumer Payung, Wahyuti S.Pd, Selasa (12/9/2023).

Pembangunan satu ruang kelas sekolah yang berlokasi di belakang Terminal Type A Sumer Payung ini menggunakan anggaran APBD Sumbawa Tahun Anggaran 2023 senilai Rp 194.651.108. Dengan dibangunnya satu uang jelas, kondisi awal yang hanya 2 ruang kelas dan disekat, bisa sedikit membantu.

Baca Juga  Ratusan Anak TK/PAUD Ikut Lomba Mewarnai, Bupati: Jadilah Generasi yang Cerdas

“Selama ini ada sekitar 90 murid namun ruang kelas permanen hanya ada 1, kemudian dibangun 1 ruangan semi permanen secara swadaya. Ruangan kita sekat dan kita bagi bagi untuk belajar dan untuk ruang guru,” ungkapnya.

Ia berharap ke depan aka nada penambahan ruang kelas lagi agar proses belajar mengajar berjalan normal. “Kami sangat senang, anak anak juga senang. Mereka akan memiliki ruang kelas baru,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa, Dr. M Ihsan Safitri M.Sc, melalui PPK SD dan SMP, Buwana Bayu Aji ST, menyebutkan pembangunan SDN Sumer Payung meliputi pembangunan ruang kelas dan pengerjaannya diserahkan kepada pihak ketiga. (SR)

rokok zul pilkada NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *