Sambangi Korban Kebakaran Musuk, Wabup Sumbawa Bawa Cukup Banyak Bantuan  

oleh -304 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (2 Juni 2023) – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd menyambangi para korban kebakaran di Dusun Musuk, Desa Tangkampulit, Kecamatan Batu Lanteh, Jumat (2/6) tadi. Kedatangan Wabup disambut antusias masyarakat setempat.

Ikut bersama Wabup, Kasdim 1607 Sumbawa Mayor Dahlan, beserta sejumlah Kepala OPD di antaranya Kalak BPBD, Muhammad Nurhidayat, Kadis Sosial diwakili Kabid Linjamsos Syarifah S.Sos M.Si, Kadis Kominfotik Drs. Hasanuddin, Kadis Peternakan, H. Junaidi, S.Pt, Kadis P2KBP3A, Jannatulfalah S.AP, Kadis Pertanian, Ir. Ni Wayan Rusmawati, M.Si, dan Kasat Pol PP Abdul Haris S.Sos.

Selain memberikan motivasi kepada para korban, Wabup menyerahkan cukup banyak bantuan. Seperti dari Dinas Sosial berupa terpal, selimut, peralatan dapur, lauk pauk siap saji, makanan anak, food ware dan kasur. Dari dinas lain juga demikian, mulai dari sembako hingga pakaian.

Baca Juga  Komisi IV DPRD NTB ‘Sidak’ Pembangunan Jalan SAMOTA

Dalam kesempatan itu Wabup juga melakukan trauma healing dan menghibur anak-anak korban kebakaran dengan memberikan bingkisan berupa snack dan lain-lain, agar mereka tidak larut dalam kesedihan.

Di hadapan Kades Tangkampulit Surya Riskillah A.Md.Kep dan warga, Wabup menyampaikan sangat berduka cita atas musibah yang menimba warga Dusun Musuk. Menurutnya, musibah itu bisa menimpa siapa saja dan tidak ada yang mengetahui waktunya. Namun dari musibah pasti ada hikmahnya.

Dalam menangani bencana ini, Wabup mengaku dari hari pertama hingga hari kelima saat ini, jajarannya bersama Tanaga dan BPBD turun ke lokasi untuk memastikan korban bencana tertangani dengan baik.

Agar tidak terulang kejadian yang sama, Wabup mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan hal-hal yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

Baca Juga  Dihentikan Jaksa, Kasus Kades Kiantar Tidak Bisa Ditangani Saber Pungli

“Sebelum meninggalkan rumah, pastikan api di dapur dan rumah dalam kondisi aman. Pastikan tidak ada api atau penyebab yang memicu munculnya api. Kita harus sama-sama menjaga, dan berupaya meminimalisir dampak atau resiko terjadinya bencana,” pungkasnya. (SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *