Pemda Sumbawa Bangun Kembali Rumah Warga Musuk yang Terbakar

oleh -84 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (2 Juni 2023) – Sudah lima hari ini, seratusan jiwa korban kebakaran di Dusun Musuk Desa Tangkampulit, Kecamatan Batu Lanteh, tinggal di tenda-tenda darurat. Rumah mereka hangus terbakar pada musibah yang terjadi pada Senin (29/5/2023).

Kondisi mereka yang cukup memprihatinkan ini mendapat perhatian serius Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd yang datang bersama rombongan menyambangi para korban, sekaligus menyerahkan bantuan, Jumat (2/6).

Perwakilan korban, Jufri di hadapan Wabup meminta Pemda segera memikirkan nasib mereka yang sudah beberapa hari ini tidur di bawah tenda. Ia meminta Bupati dapat membangun kembali rumah mereka dalam waktu segera sebelum memasuki musim hujan yang diperkirakan pada September mendatang.

Baca Juga  Transformasi Program Perlindungan Sosial 

Hal yang sama juga disampaikan Sulman. Selain membangun rumah, warga meminta agar memperhatikan kebutuhan listrik untuk penerangan.

Menanggapi permintaan warga, Wabup yang akrab disapa Hj. Novi, menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa akan membangun kembali rumah warga Dusun Musuk Desa Tangkampulit, Kecamatan Batu Lanteh, yang terbakar belum lama ini.

Pihaknya segera melaporkannya kepada Bupati dan menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah leading sektor terkait. Tak hanya itu, Pemda Sumbawa akan berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan pusat. “Senin kami rapatkan. Kami ingin semua bisa tertangani. Lebih cepat lebih baik,” pungkasnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *