Ketua DPRD Apresiasi Keberhasilan Kades Batu Tering dan Kades Rhee

oleh -122 Dilihat
Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5 Juni 2023) – Keberhasilan Kades Batu Tering, Alwan Hidayat dan Kades Rhee, Edy Firmansyah meraih Anugerah Paralegal Justice Award 2023, diapresiasi Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq.

“Kita patut bergembira dan bersykur atas capaian Kepala Desa Batu Tering saudara Alwan Hidayat menjadi Top 10 Paralegal Justice Awards yang merupakan penghargaan tertinggi dalam acara bergengsi tersebut dan juga Kades Rhee Edy Firmansyah bersama 9 desa lainnya di NTB yang meraih nominasi dan penghargaan ajang nasional yang digelar Badan Pembinaan Hukum Nasional ( BPHN) dan Mahkamah Agung (MA),” ucapnya kepada media ini, Minggu (4/6).

Baca Juga  Peringatan HUT Ke-64 Pemuda Pancasila di NTB: Sinergi Bangun Investasi dan Kesejahteraan

Prestasi tersebut ungkap Rafiq—akrab Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PDIP Sumbawa ini, menunjukkan bahwa SDM aparatur desa di Kabupaten Sumbawa memiliki talenta dan kemampuan yang unggul dalam rangka menjadi juru damai di desa. Menjadi modal dan poin penting bagi daerah, sebagai Best Prastice  dalam memediasi permasalahan di tengah masyarakat desa.

“Kami di DPRD merasa bangga, karena DPRD juga telah menetapkan Perda terkait dengan Bale Mediasi sehingga implementasi dari penyelesaian sangketa antar warga dapat diselesaikan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, Kades Batu Tering, Alwan Hidayat dan Kades Rhee, Edy Firmansyah berhasil masuk Top 10 Paralegal Justice Award 2023. Ajang bergengsi yang dilaksanakan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) bekerjasama dengan Mahkamah Agung (MA) di Jakarta Utara, 1 Juni 2023 lalu diikuti 300 peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Baca Juga  Gus Dur Layak Jadi Bapak Keadilan Sosial

Ada beberapa desa di NTB mendapatkan nominasi dan penghargaan tersebut. Yaitu Kepala Desa Tanjung (Lombok Utara), Rhee (Sumbawa), Darmaji (Lombok Tengah) dan Batu Tering (Sumbawa) mendapat anugerah Paralegal Justrice Award 2023.

rokok

Selanjutnya Kepala Desa Lembar Selatan (Lombok Barat), Golong (Lombok Barat), Kuripan (Lombok Barat) dan Anjani (Lombok Timur) mendapat anugerah Non-Litigation Peacemaker. Terakhir, Kepala Desa Rabakodo (Bima) dan Batu Kumbung (Lombok Barat) mendapat Anugerah Anubhawa Sasana Desa Jagaddhita. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *