Sasar Pengguna Jalan, Pramuka Ranting Plampang Bagi 200 Paket Takjil

oleh -295 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (19 April 2023)--Dewan Kerja Ranting (DKR) dan Pramuka Penggalang Kecamatan Plampang, memanfaatkan momen Ramadhan untuk meraih berkah.

Salah satunya dengan berbagi takjil menjelang berbuka puasa untuk masyarakat dan pengguna jalan. Aksi syariah ini dilakukan di jalan lintas negara Sumbawa—Bima tepatnya depan Mapolsek Plampang, Selasa (18/4).

Ketua Dewan Kerja (DKR)  Pramuka Ranting Plampang, Ardiansyah kepada wartawan Samawarea.com Biro Sumbawa Timur mengatakan kegiatan berbagi takjil ini digelar bersama Pramuka Penggalang rutin dilaksanakan setiap Bulan Suci Ramadhan. “Ini program kerja rutin setiap tahunnya,” kata Ardiansyah.

Kegiatan ini ungkapnya merupakan wujud kepedulian pramuka Ranting Plampang kepada masyarakat. Sebanyak 200 paket takjil didistribusikan pada kegiatan tersebut. Siapa saja yang melintas aan diberikan takjil agar tidak mengganggu arus lalulintas.

Baca Juga  Survei LANSKAP Jelang 2024 di Sumbawa: PDIP Teratas Disusul Gerindra, PKS, Nasdem dan Golkar

“Semoga aksi bermanfaat bagi seluruh penerima dan menjadi edukasi bagi adik-adik pramuka untuk saling berbagi dengan sesama,” jelasnya.

Selaku Dewan Kerja Ranting, kegiatan yang dilaksanakan dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap sesama, apalagi untuk orang yang memberikan hidangan buka puasa ganjarannya pahala.

“Momentum Bulan Ramadhan dimanfaatkan untuk saling berbagi dan peduli dengan sesama serta bagian dari pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Selain itu, tidak kalah penting dengan kegiatan seperti ini menjalin kebersamaan antara anggota pramuka Kecamatan Plampang khususnya,” ujarnya.

Hal senada dijelaskan Ketua Majelis Ranting Kecamatan Plampang, Mustamar, S.Pd. Ia mengatakan bahwa dalam mengamalkan Dasa Darma dan Tri Satya setiap anggota pramuka juga dituntut untuk melaksanakan kewajibannya sebagai individu dengan berpartisipasi dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakatnya.

Baca Juga  Haji Mokhlis Sebut Pertumbuhan Ekonomi Sumbawa Anjlok  

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan bagian dari pengamalan Dasa Darma dan Tri Satya,” imbuhnya, seraya memberikan apresiasi kepada DKR, pembina, pelatih dan siswa yang tergabung dalam keanggotaan pramuka karena memiliki program kerja yang baik setiap tahunnya. (BUR/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *