Mimpi Dapat Ikan Besar, Ternyata Warga Lunyuk ini Dapat Mobil dari BRI

oleh -117 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (15 Desember 2022)–Warga Desa Padasuka Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa bakal banyak yang menjadi nasabah BRI. Hal ini setelah hebohnya Sadrah (69) warga setempat yang mendapat hadiah utama berupa mobil mewah dari Bank BRI Cabang Sumbawa melalui Undian Panen Hadiah Simpedes, 2 Desember 2022 lalu.

Sejak kabar itu, rumah petani jagung ini tak pernah sepi. Hampir setiap hari, tetangga datang untuk mendapatkan informasi bagaimana ayah enam orang anak tersebut bisa mendapatkan mobil. Mereka ingin seberuntung Sadra. Mobil Suzuki XL 7 Zeta kini telah berada di tangan Sadra, setelah dilakukan penyerahan secara resmi oleh Pimpinan Cabang BRI Sumbawa, Abdul Azis Setiawan, Kamis (15/12) pagi.

Ditemui samawarea.com, Sadra mengaku menjadi pemenang utama Undian Panen Hadiah Simpedes tidak pernah ada dalam angannya, apalagi memiliki mobil mewah. Bahkan ketika disampaikan kabar keberuntungannya oleh karyawan, dia dan isterinya agak tak percaya.

Tapi setelah diyakinkan, pria asal Lombok Tengah yang ikut orangtuanya trasmigrasi di Lunyuk ini, baru percaya dan seketika suasana rumah diliputi kebahagiaan. Sadra mengatakan, menjadi nasabah BRI sudah cukup lama. Setiap hasil panen jagungnya selalu ditabung di BRI Unit Lunyuk.

Selain nanti digunakan untuk keperluan menanam jagung, juga untuk biaya pendidikan anak-anaknya. Salah satu anaknya sekarang menempuh gelar doctoral di Yaman. Tidak hanya menabung, Sadra juga sering melakukan pinjaman. Tak pernah sedikitpun dia melalaikan pembayaran. “Saya adalah nasabah setia BRI. Tak pernah ada rekening bank lain,” akunya.

Baca Juga  Bangun Smelter, Amman Mineral Belum Berikan Rincian Kebutuhan Naker ke Pemerintah

Sebulan yang lalu, Sadra bermimpi memancing dan mendapatkan ikan yang sangat besar. Ia menafsirkan mimpinya tersebut dengan tanaman jagungnya di lahan seluas 7 hektar. Lahan seluas ini hanya sebagian miliknya. Sebagian lagi disewa dari orang lain.

Benar saja, hasil panennya berlimpah, dibarengi dengan harga jagung yang cukup tinggi sekitar 4.700 per kilogram. “Mungkin hasil panen saya berlimpah sebagai jawaban dari mimpi dapat ikan besar itu,” katanya.

Ternyata ada rezeki lain. Yaitu menjadi pemenang utama undian hadiah Simpedes BRI. Saat berlangsung Undian Simpedes di Taman Mangga Sumbawa, Sadra bersama isterinya sedang di ladang. Ketika pulang, dia didatangi karyawan BRI Unit Lunyuk. Sempat dia heran, karena baru kemarin baru saja membayar tagihan. Rupanya karyawan BRI itu bukan dayang menagih tapi menyampaikan kabar gembira tersebut. “Istri saya awalnya tidak percaya karena banyak penipuan bermodus undian. Barulah saya yakin ketika pegawai BRI meminta identitas dan mendokumentasikan rumah dan pekarangan,” ujarnya.

Sadra mengakui satu-satunya warga Padasuka yang mendapatkan hadiah Simpedes BRI. Selama ini tidak pernah ada, meski sebatas hadiah payung atau lainnya.

“Saat mengetahui saya dapat mobil, Lunyuk jadi heboh. Tidak heran jika banyak sekali yang datang ke rumah. Mereka benar-benar penasaran. Setelah mendapat penjelasan dari saya, mereka antusias dan siap menjadi nasabah BRI,” imbuhnya.

Sadra menyatakan dengan hadiah ini, dia bertambah semangat untuk menabung. Sebab semua nasabah BRI memiliki peluang kembali mendapatkan hadiah Undian Simpedes yang digelar dua kali setahun, atau setiap 6 bulan. “Semakin banyak saldo tabungan, semakin besar peluang untuk menang,” tandasnya.

Baca Juga  Tawarkan Layanan Seksual di Hotel, Dua mucikari Dibekuk Polisi

Sementara Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Abdul Azis Setiawan mengucapkan selamat kepada Sadra, nasabah BRI Unit Lunyuk peraih hadiah utama dan para nasabah beruntung lainnya. Panen Hadiah Simpedes (PHS) ini kata Abdul Azis, sebagai bentuk penghargaan kepada para nasabahnya. Selain itu, sebagai upaya BRI untuk lebih dekat dengan masyarakat baik di Kabupaten Sumbawa maupun Sumbawa Barat.

Bagi nasabah yang belum beruntung, masih ada kesempatan. Sebab BRI Cabang Sumbawa menggelar PHS dua kali setahun. Hadiah yang disiapkan juga cukup besar. Setiap melaksanakan PHS total hadiah mencapai ratusan juta rupiah. “Yang sudah nabung bisa tingkatkan saldonya. Yang belum, mari nabung di BRI. Semua punya peluang, semua bisa menang,” ajaknya.

Di bagian lain, Bankir muda ini mengajak semua masyarakat untuk menggunakan aplikasi BRI Mobile Banking (BRImo). Aplikasi ini merupakan aplikasi keuangan digital BRI terbaru berbasis data internet yang memberikan kemudahan dalam semua proses transaksi keuangan.

“Dengan BRImo semua transaksi tidak perlu pakai uang tunai lagi. Tinggal buka aplikasinya, pilih menu sesuai kebutuhan. Saat ini kami juga sedang masifkan pemasangan QRIS. Jadi nanti kalau mau transaksi pembayaran di setiap mitra yang punya QRIS, tinggal scan saja. Pokoknya kami terus berusaha memudahkan dan memanjakan seluruh masyarakat,” pungkas Abdul Aziz. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *