Gelar Turnamen Billiard, Cara Putra Jaya Biliard Hilangkan Stigma Perjudian

oleh -202 Dilihat

SUMBAWA BESAR–Putra Jaya Biliard Sumbawa menggelar turnamen Bola 9, Selasa (24/5/2022). Sebanyak 32 peserta mengikuti turnamen yang dipusatan di Arena Biliard Putra Jaya, Kecamatan Sumbawa ini.

Ketua Putra Jaya biliard, Achmad July Eka Buana Putra mengatakan, turnamen dilaksanakan untuk menjaring bibit pebiliar Kabupaten Sumbawa. Pertandingan ini tidak hanya diikuti kalangan umum, tapi juga para pelajar. “Turnamen diikuti sebagian besar kalangan pemula. Hajatnya untuk melahirkan bibit-bibit atlit biliard dari Kabupaten Sumbawa,” ujar atlit PON Biliard NTB di Jawa Barat Tahun 2016 ini.

Selain itu, July sapaan akrabnya mengungkapkan, turnamen ini juga untuk menghilangkan stigma negatif terkait biliard yang diidentikkan dengan perjudian. Termasuk untuk memancing munculnya berbagai turnamen biliard di daerah ini. “Turnamen ini sebagai wadah agar pebiliar tidak lari ke hal yang negatif,” tambahnya.

Baca Juga  Dukung Prestasi Olahraga, Bank NTB Syariah Gelar Tenis Sumbawa Cup 2019

Kedepan, ia berharap semakin banyaknya pertandingan biliard yang diadakan. Karena banyak talenta muda Sumbawa berbakat yang dapat menjadi atlit profesional. “InsyaAllah turnamen seperti ini akan rutin kami selenggarakan,” pungkasnya.

Turnamen Bola 9 Putra Jaya melahirkan dua juara dengan hadiah uang tunai. Untuk juara I diraih Randa SBC (Samawa Biliard Club), dan juara II Ari Putra Jaya Biliard. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *