Diikuti 500 Peserta, Trabas JAS#2 Janjikan Jalur Mendebarkan dan Alam KSB yang Memikat

oleh -443 Dilihat

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (14 April 2024) – Diperkirakan 500 peserta akan memeriahkan Trabas memikat Jelajah Alam Sumbawa Barat atau JAS#2, pada 2 Juni 2024 mendatang. Para peserta event jelajah alam yang menjanjikan petualangan mendebarkan sepanjang jalur yang akan dilintasi ini di antaranya tokoh-tokoh penting seperti mantan Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dan Dzakir–Raja Tanjakan Legend Trail Indonesia.Untuk memastikan jalur yang akan dilalui aman dan menarik, Tim JAS#2 melakukan survey.

“Tim survey telah memulai tugasnya dengan melakukan pemetaan terhadap lintasan yang akan dilalui peserta. Dengan cermat, mereka meneliti setiap tikungan, kemiringan, dan medan yang akan dilewati, serta memastikan bahwa jalur tersebut dapat memberikan pengalaman petualangan yang optimal bagi peserta, ” kata Lukmanul Hakim, Ketua Panitia JAS#2, Sabtu (13/4).

Baca Juga  Komisi II DPRD Sumbawa Perjuangkan HPP Jagung 2.500/Kg

Tim secara aktif mulai mempersiapkan trek yang akan dilalui peserta. Mereka telah mengidentifikasi rute sepanjang 35 kilometer yang akan menyajikan beragam tantangan, mulai dari medan landai hingga tanjakan dan turunan, bahkan jalur bebatuan di sepanjang Sungai Seloto. Selain itu, peserta juga akan disuguhkan pemandangan perbukitan yang sejuk dan danau Seloto yang memikat.

“Kami sangat memperhatikan keamanan dan kenyamanan peserta dalam setiap tahapan persiapan acara. Tim survey bekerja keras untuk memastikan bahwa jalur yang kami sediakan tidak hanya menantang, tetapi juga aman dan ramah lingkungan,” sebut Lukman.

Harapannya Trabas JAS #2 Juni 2024 akan menjadi sebuah event yang berkesan dan mempererat semangat petualangan serta kepedulian terhadap alam di kalangan masyarakat di Sumbawa Barat dan NTB. Lebih dari sekadar sebuah lomba, Trabas JAS #2 ini juga menjadi platform untuk memperkenalkan keindahan alam KSB serta komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan. Dengan semangat itu, peserta akan diajak untuk mengapresiasi keindahan alam tanpa merusaknya.

Baca Juga  Sukseskan Pilkada Sumbawa 2024, KPU Ajukan Dana 43,6 Milyar   

“Tidak hanya itu, acara ini juga menawarkan hadiah menarik bagi para pemenang, serta doorprize untuk peserta lainnya. Ini menjadi momentum yang sempurna untuk menjalin silaturahim, berolahraga, dan menyuarakan kepedulian terhadap alam,” ungkapnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *