Kendaraan Listrik Buatan NgebUTS Dipamer di Bali

oleh -110 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (28 September 2021)

NgebUTS ikut ambil bagian dalam acara Pameran Modifikasi Custom Kendaraan Roda Empat dan Roda Dua di Park 23 Creative Hub, Bali pada Jumat–Sabtu (24–25 September 2021) lalu. Kegiatan bertema “Percepatan Regulasi Untuk Costum Kendaraan Roda Empat dan Roda Dua” yang diinisiasi oleh Peter Kho Founder of The Electric Vehicle Community Indonesia ini diikuti para perakit motor listrik se-Bali. Turut serta kendaraan listrik dari NTB yaitu Le bui, NgebUTS dan Matrik B.

Kunjungan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf) Sandiaga Uno, serta Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo tentulah memberi angin segar bagi IKM yang membuat kendaraan listrik tersebut. Ini menjadi pertanda bahwa dukungan penuh pemerintah terhadap penciptaan moda transportasi ramah lingkungan bukan isapan jempol belaka.

Baca Juga  1000 Karyawan Amman Mineral Ikut Diklat Bela Negara  

Melalui pameran ini pula menjadi wadah untuk mengampanyekan agar masyarakat segera bermigrasi ke kendaraan listrik. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bentuk dukungan terhadap para modifikator otomotif yang kini mulai banyak memodifikasi kendaraan dengan mengonversi kendaraan bahan bakar minyak menjadi bermotor listrik.

Tim NgebUTS yang diwakili Ahmad Jaya, MT menyampaikan terimakasih kepada pihak penyelenggara dan Dinas Perindustrian Provinsi NTB yang telah memfasilitasi para IKM sehingga NgebUTS dapat diperkenalkan di lebih banyak tempat dan kalangan.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap NgebUTS dapat dikenal oleh masyarakat luas, segera masyarakat dapat menggunakan NgebUTS untuk kegiatan sehari hari,” ajaknya.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D menyampaikan, untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi dampak perubahan iklim yang terjadi, semua pihak memang harus terlibat aktif. Moda tansportasi ramah lingkungan NgebUTS merupakan salah satu upaya bersama untuk mewujudkannya. Melalui event seperti ini, Rektor berharap, NgebUTS semakin dikenal tidak hanya di daerah, tapi semakin meluas.

Baca Juga  Simposium Asia Pacific Geopark Network di NTB Dihadiri 1000 Peserta

“NgebUTS adalah SALUTS (Solusi Ala UTS) yang kami hajatkan untuk memudahkan masyarakat di masa depan. Kami punya SALUTS lainnya yang akan terus kami kembangkan sesuai kebutuhan di lapangan. Selamat Tim NgebUTS !” pungkasnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *