Tingginya Pengunjung Tempat Wisata, Ketua DPRD Sumbawa Ingatkan Prokes

oleh -73 Dilihat

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (18/5/2021)

Masih dibukanya tempat wisata di daerah ini, menjadi perhatian Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq SH. Ditemui media ini, Selasa (18/5), Ia mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata.

Karena itu perlu ditingkatkan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa, jajaran TNI/Polri, Forkopimda, serta tokoh-tokoh masyarakat, untuk bersama menerapkan protokol kesehatan secara ketat di tempat-tempat wisata.

“Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan seluruh stakeholder harus melakukan langkah-langkah antisipatif. Karena banyak destinasi wisata di Kabupaten Sumbawa yang animo pengunjungnya sangat tinggi. Jangan sampai ada lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran,” ujarnya mengingatkan.

Rafiq juga pengelola tempat-tempat wisata di Sumbawa untuk lebih berperan dan harus terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada para pengunjung. Misalnya, dengan memperbanyak spanduk-spanduk himbauan protokol kesehatan di lokasi wisata, di samping bekerjasama pemerintah desa dan Pokdarwis guna secara langsung menegur atau mengarahkan masyarakat yang ditemukan tidak prokes.

Baca Juga  First Sunday Ride Year 2020, Gubernur Lepas 300 Bikers

“Atur kapasitas pengunjung, ketika kapasitas sudah melampaui dari yang telah ditetapkan, segera tutup tempat wisata itu. Siapkan fasilitas prokes yang memadai seperti memperbanyak tempat cuci tangan,” saran Ketua DPC PDIP Sumbawa ini.

rokok

Menurutnya, langkah percepatan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 hanya dengan kedisiplinan semua elemen masyarakat. Di samping percepatan penyuntikan vaksin untuk segera mencapai tahap herd-imunity. Covid-19 bisa kita tekan hanya dengan vaksinasi dan ketat dalam penerapan Prokes,” demikian Rafiq. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *