Badai Seroja Menerjang Sumbawa, Satu Pengendara Tertimpa Pohon

oleh -99 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (10/4/2021)

Beberapa pohon tumbang, rumah dan warung rusak akibat badai siklon tropis Seroja yang melanda Kabupaten Sumbawa, Sabtu (10/4) sore sekitar pukul 15.20 Wita. Bahkan satu orang pengendara sepeda motor harus dilarikan ke puskesmas setelah tertimpa pohon di Jembatan Kembar Kecamatan Badas.

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumbawa, Muhammad Nurhidayat, ST melaporkan bahwa badai siklon tropis “Seroja” ini berlangsung sekitar 30 menit. Sejumlah kerusakan terjadi. Berdasarkan data sementara, rumah milik Ibu Taty di Jalan Pramuka, Gang Tanjung Menangis 2 Kelurahan Brang Biji, terhempas bagian atap akibat hujan disertai angin kencang.

Kemudian, warung milik Zulkarnaen di depan SMPN 1 Labuhan Badas terhempas bagian atap. Pohon Tumbang berlokasi di Jembatan Kembar Labuhan Badas menimpa pengendara sepeda motor, dan korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat. Pohon Tumbang didepan Alfamart Javarco Brang Biji, tidak ada korban.

Baca Juga  Pasang Jerat Hewan di Ladang Jagung, Seorang Petani Tewas Tersengat Listrik

Lokasi lainnya adalah Dusun Bangkong Desa Karang Dima Kecamatan Badas. Ada beberapa rumah warga yang terhempas bagian atap serta debit air di dusun tersebut meningkat. Terpantau debit air perlahan menurun serta warga yang terdampak membersihkan rumah secara mandiri.

Tindakan yang dilakukan BPBD Sumbawa, ungkap Dayat—sapaan pejabat ini, di antaranya memonitor lokasi kejadian di beberapa lokasi. Melakukan monitoring melalui media sosial mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu agar setiap kejadian bencana dapat terpantau. Menyiagakan personil untuk kejadian yang akan terjadi sewaktu-waktu, serta melakukan pelaporan serta penyebarluasan informasi kepada masyarakat. (SR)

rokok
rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *