Ayah Sibuk Perbaiki Kolam Lele, Anak Tewas Tenggelam

oleh -128 Dilihat

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (26/2/2021)

Seorang bocah berinisial HN ditemukan tewas tenggelam di saluran irigasi pinggir kolam lele milik orang tuanya di Lingkungan Polak Penyayang, Kelurahan Gerunung, Kecamatan Praya, Lombok Tenga, Jumat (26/2/2021) sore pukul 16.00 Wita. Bocah berumur 4 tahun ini ditemukan terseret arus saluran sekitar 500 meter dari titik tenggelam. Diduga sebelum tenggelam korban terpeleset dan jatuh.

Plh. Kapolsek Praya Polres Lombok Tengah, IPTU Majemuk mengatakan, sebelumnya korban bersama kakaknya ikut ayahnya memperbaiki tanggul kolamnya yang jebol akibat hujan deras. Korban bermain di pinggir kolam dan terpeleset lalu terjatuh di saluran irigasi pinggir kolam. Saat itu ayah korban tidak begitu memperhatikan aktivitas kedua anaknya lantaran sibuk memperbaiki tanggul kolam tersebut.

Baca Juga  Seorang Mahasiswi Dirampok

Jasad bocah ini ditemukan beberapa jam sekitar 500 meter dari kolam ayahnya dalam pencarian oleh tim gabungan terdiri dari Polsek, BPBD Loteng dan warga setempat, setelah dinyatakan hilang dan hanyut terbawa arus air. Saat ditemukan, korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Praya untuk memastikan kondisinya. Dokter pun menyatakan jiwa korban tak tertolong. Atas peristiwa itu, orangtuanya menerima dengan ikhlas musibah tersebut.

Dalam kesemepatan itu, Kapolsek menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan mengawasi anak-anaknya saat beraktifitas baik di dalam maupun di luar rumah. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *