Jaga Kamtibmas dan Cegah Klaster Pasar, Polres Gandeng Satpol PP Gelar Patroli

oleh -67 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (22/1/2021)

Memelihara Kamtibmas yang aman dan mencegah penyebaran covid-19, menjadi dua tugas yang harus berjalan beriringan. Dan ini harus dilakukan secara bersama-sama. Karena itu Satuan Sabhara Polres Sumbawa menggandeng Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa untuk melaksanakan patroli himbauan, pendisiplinan, dan penegakan protokol kesehatan di beberapa titik lokasi pasar dan tempat fasilitas umum di wilayah Kabupaten Sumbawa. “Adapun titik lokasi yang menjadi sasaran yakni Pasar Kerato, Pasar Labuan dan fasilitas umum,” katanya.

Saat dikonfirmasi Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos, mengatakan kegiatan patroli himbauan dan penegakan protokol kesehatan dipimpin Kasat Sabhara IPTU Mulyadi, SH. Selanjutnya patroli bersama anggota Sat Pol PP ke Pasar Kerato memberikan himbauan kepada pengunjung dan pedagang agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3M+1T, serta memberikan sanksi berupa teguran, push-up, kepada pengunjung dan pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga  Dongkrak Terlepas, Tewas Tertindih Truk

Demikian di Pasar Labuan, sambung AKP Sumardi, dilakukan hal yang sama yakni tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak saat beriteraksi dan tidak berkerumun guna mencegah timbulnya penyebaran covid19 klaster pasar. Tujuan patrol, selain memberikan himbauan dan penegakan protokol kesehatan, juga untuk mencegah gangguan kamtibmas, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktifitas. (SR)

 

 

rokok
rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *