Terjawab !! Husni Djibril—HM Ikhsan Absen di Pilkada Sumbawa

oleh -126 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/7/2020)

Teka-teki maju dan tidaknya H.M. Husni Djibril B.Sc untuk periode kedua di Pilkada Kabupaten Sumbawa 2021—2026, terjawab sudah. Bakal calon petahana ini menyatakan diri untuk absen di Pilkada Sumbawa. Sebelumnya santer dikhabarkan HM Husni Djibril berpasangan dengan Dr. H.M. Ikhsan M.Pd yang akan diusung PDI Perjuangan. Absennya Haji Husni yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Sumbawa, pada Pilkada 2020 mendatang, ditegaskan melalui suratnya yang disampaikan kepada Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri berprihal Pernyataan Menarik Diri sebagai Bakal Calon Kepala Daerah. Surat tertanggal 20 Juli 2020 ini ditandatangani di atas materai 6000 oleh Bakal Calon Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc dan Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa, Dr. H. Muhammad Ikhsan Majid M.Pd, dengan tembusan Ketua PDIP Provinsi NTB dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumbawa. Dalam surat itu, pasangan bakal calon ini menyatakan menarik diri sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa periode 2021—2026 yang akan diusung oleh Partai PDIP Perjuangan.

Baca Juga  Bupati Warning SKPD Lapor Sesuai Kenyataan

Dikonfirmasi hal itu, Selasa (21/7/2020), HM Husni Djibril B.Sc, membenarkannya. Ia beralasan penarikan diri sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada serentak Tahun 2020, karena ingin istirahat dari panggung politik. Menurutnya, ia sudah cukup lama dan sudah terlalu lelah berkecimpung di dunia politik yang telah membesarkan namanya. “Bayangkan 30 tahun pegang jabatan Pemerintahan sebagai kader PDIP,” ujarnya.

Untuk diketahui dengan tidak majunya HM Husni Djibril B.Sc, besar harapan PDIP mengusung pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Noviany M.Pd (Mo—Novi). Selain pasangan ini yang diusulkan DPC PDIP Sumbawa dan DPD PDIP NTB untuk mendapatkan SK DPP, juga agar linier dengan Kota Mataram dan Kabupaten Sumbawa Barat. Di dua daerah ini PDIP dan PKS berkoalisi. (JEN/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *