Antisipasi Kejahatan Perbankan, Polres Lobar Kumpulkan Semua Bank

oleh -82 Dilihat

LOMBOK BARAT, samawarea.com (8/5/2020)

Polres Lombok Barat menggelar pertemuan dengan semua perwakilan bank yang beroperasi di wilayah tersebut. Pertemuan itu dipimpin Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK didampingi Kasat Reskrim bersama perwakilan Bank di antaranya Bank NTB, BRI, BNI, Bank Bukopin, dan Bank Mandiri.

Kapolres Lombok Barat menyampaikan agar pihak Bank bekerjasama dalam memberikan informasi untuk memaksimalkan pengamanan operasional. Pihaknya sangat mengantensi perkembangan situasi covid-19 saat ini, yaitu telah melakukan kegiatan patroli dengan sasaran gerai ATM yang tersebar di wilayah hukum Polres Lombok barat. Dalam mengantisipasi situasi terutama saat merebaknya Corona ini, perlu adanya langkah pencegahan atau pemantauan yang ditingkatkan dalam mengantisipasi potensi pidana saat ada aktifitas perbankan. Informasi dari pihak bank sangat diperlukan sehingga perlu untuk melakukan  koordinasi dalam menganalisa tindak pidana antisipasi kejahatan yang terjadi, seperti kasus pembobolan mesin ATM.

Baca Juga  Kapolres Sumbawa Barat Minta Maaf

Kapolres mengharapkan peran serta semua pihak untuk mengantipasi ini sehingga sebagai acuan pihak kepolisian dalam untuk melakukan pengamanan. Ini juga bertujuan agar dapat dilakukan pemetaan terhadap kerawanan yang terjadi di Bank. Walaupun beberapa mesin ATM sudah dianggap aman namun tetap diwaspai.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan Patroli akan ditingkatkan, baik secara kuantitas maupun kulitas dalam pelaksanaannya. Perkembangan situasi saat ini terkait perkembangan covid 19 perlu diwaspadai dan diantispasi. Ekonomi masyarakat semakin terpuruk, kriminalitas meningkat, dan tidak menutup kemungkinan Bank bisa menjadi sasaran.

Karenanya untuk meningkatkan keamanan baik system maupun kegiatan pengamanan, dilakukan pembahasan agar mengantisipasi kejahatan dapat dilakukan secara maksimal. Secara umum, pihak Bank telah memeparkan bagaimana system pengamanan mereka, dan Polres Lombok Barat siap membackup dari segi pengamanannya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *