Home / Ekonomi / Besok, Amri Bocah Tumor Mata Diberangkatkan ke Sanglah Bali

Besok, Amri Bocah Tumor Mata Diberangkatkan ke Sanglah Bali

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (27/5/2020)

Kolaborasi para relawan dan pemuda Kelurahan Brang Bara, memberikan khabar baik bagi keluarga Amri Zuhairi—balita penderita kanker mata (Retino Blastoma). Harapan agar Amri dioperasi di Rumah Sakit Sanglah Bali, segera terwujud. Amri rencananya diberangkatkan Kamis (28/6) besok. Segala sesuatu yang berkaitan dengan keberangkatan dan administrasi serta biaya perjalanan dan hidup di sana hasil sumbangan para penderma, sudah siap. Bahkan surat keterangan sehat termasuk hasil rapid test (non reaktif) sesuai dengan persyaratan dalam protocol kesehatan di masa pandemic Covid ini, sudah dikantongi Amri beserta kedua orang tua dan seorang pendamping yang akan berangkat ke Sanglah Bali. Amri dan keluarganya akan berangkat menggunakan mobil ambulance RSUD Sumbawa yang disediakan Pemda. Untuk persiapan keberangkatan, sejak Rabu (27/5) sore tadi, Amri menjalani rawat inap di RSUD Sumbawa. Selama proses pengurusan administrasi keberangkatan, pemeriksaan kesehatan dan rapid test, Amri dan keluarga difasilitasi para sukarelawan yang tergabung dalam “Peduli Adek Amri” yang diinisiasi Rumah Zakat. Bahkan Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK pun turun tangan dengan menugaskan Kasubsektor Kota, IPDA M. Yusuf untuk menyiapkan mobilisasi. “Semua sudah siap, tinggal berangkat,” kata Repi S—Koordinator Rumah Zakat didampingi relawan lain, Deny Armansyah dan Ibu Jamila, saat ditemui di RSUD Sumbawa, Rabu (27/5) malam ini.

Keberangkatan Amri untuk menjalani operasi ungkap Repi, berkat gotong royong dan keterlibatan banyak  pihak termasuk Bupati Sumbawa HM Husni Djibril B.Sc, dalam meringankan ikhtiar ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada para dermawan yang telah menyisihkan rezeki untuk membantu sesame. Apresiasi juga disampaikan untuk para pemuda Brang Bara yang sangat bersemangat untuk mencari solusi dalam meringankan beban keluarga Amri. “Mari kita tetap semangat untuk bahagiakan umat. Kita doakan semoga perjalanan dan penanganan Adik Amri berjalan lancar dan sukses, serta kembali ke sini (Sumbawa) dalam keadaan sehat dan bahagia,” ucapnya.

Berita Terkait: Penderitaan Amri Bocah Terserang Tumor Mata: Sakit Luar Biasa, Menangis Air Mata Darah

Amri terserang penyakit Retino Blastoma yaitu kanker atau tumor yang menyerang retina yang berada di bagian belakang dari dinding bola mata. Gejala penyakit ini sudah terasa sejak setahun lalu berawal dari jatuhnya Amri dari sepeda mini. Namun parahnya baru muncul beberapa minggu belakangan ini. Terjadi pembengkakan pada mata. Bahkan bola matanya menyembul keluar dan menggantung. Untuk menanganinya tidak ada jalan lain kecuali melalui operasi. Dan operasi itu tidak bisa dilakukan di Sumbawa maupun Mataram, melainkan di Rumah Sakit Sanglah Denpasar, Bali. Tentunya membutuhkan biaya yang sangat besar. Sementara secara ekonomi orang tuanya yang hanya berporofesi sebagai tukang ojek ini tidak mampu untuk membiayai pengobatan Amri. Berkat bantuan para relawan dan dermawan, harapan untuk membawa Amri ke Bali terwujud. (JEN/SR)

Lihat Juga

Menuju New Normal, Polda NTB Optimalkan Ketahanan Pangan di Lombok Barat

MATARAM, samawarea.com (3/7/2020) Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, saat ini memasuki masa transisi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *