Jaring Ikan, Nelayan Ditemukan Tewas Tenggelam

oleh -1 views

LOMBOK BARAT, samawarea.com (13/4/2020)

Seorang nelayan bernama Amag Munah alias Seron (50) ditemukan tewas tenggelam di Pantai Elak-elak, Dusun Pengawisan Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Minggu (12/4) pukul 14.00 Wita. Korban ditemukan dalam pencarian yang dilakukan sejak pukul 13.00 Wita.

Kapolsek Sekotong, IPTU I Kadek Sumerta SH., dalam keterangan persnya, mengaku sebelumnya menerima laporan dari Bhabinkamtibmas bahwa ada orang tenggelam di Pantai Elak-Elak. Anggota langsung meluncur melakukan pencarian di antara perairan ujung Pantai Elak Elak dengan Gili Penyu Dusun Pengawisan Desa Sekotong Barat.

Baca juga: Jadikan Rumah Tempat Transaksi Pengedar Narkoba ini Dibekuk

Di lokasi, pihaknya mendapat informasi bahwa sebelum kejadian, korban yang beralamat di Dusun Menjut Desa Kedaro ini menjaring ikan di perairan ujung Pantai elak elak dengan Gili penyu Dusun Pengawisan, bersama saksi Amaq Saman. Saksi telah melarang korban untuk memancing di lokasi tersebut, namun tidak diindahkan. Korban tetap pergi menjaring ikan. Saat sampai di pertengahan, korban tenggelam. Saksi sempat melihat korban melambaikan tangannya meminta pertolongan. Dalam keadaan panik, saksi berlari ke arah timur untuk meminta bantuan dan bertemu Supriadi–Kepala Dusun Menjut Desa Kedaro. Keduanya pun mencari korban menggunakan perahu. Sampai di tengah saksi sempat melihat korban yang sudah tenggelam dan hanyut di dalam air. Karena tak bisa berenang, saksi hanya bisa mengambil jaring korban. Akhirnya kembali ke daratan meminta pertolongan kepada warga lainnya dan melaporkannya ke Polsek Sekotong. Bersama warga, anggota Polsek mencari korban menggunakan perahu. Akhirnya korban ditemukan pada pukul 15.10 Wita dalam keadaan meninggal dunia. Jasad korban dievakuasi ke Puskesmas Pelangan untuk divisum dan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuhnya. Setelah itu korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Baca Juga  Penyelundupan Kayu Olat Rawa Digagalkan TNI

Dalam kesempatan itu, Kapolsek menyerahkan jasad korban sekaligus menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban yang ditinggalkan. (SR)

iklan bapenda