Dipulangkan dari Jakarta, CTKW Dompu Disambut Tim Gugus Tugas

oleh -93 Dilihat

DOMPU, samawarea.com (12/4/2020)

Sedikitnya 10 Calon Tenaga Kerja Wanita (CTKW) yang selama ini berada di penampungan di Jakarta, terpaksa dipulangkan PJTKI yang merekrutnya. Pemulangan ini terpaksa dilakukan karena virus corona yang mewabah di seluruh dunia, termasuk di Jakarta. Jumat (10/4/2020), para CTKW ini tiba di Terminal Ginte Kelurahan Kandai II Kabupaten Dompu. Kedatangan para CTKW menggunakan Bus Rasa Sayang ini disambut Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Woja. Di antara tim gugus ini terlihat Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris, Camat Woja Suherman, S.Pt, dan Kepala Puskesmas Dompu Barat Mujakir SKM.

Tim Gugus Tugas yang juga didampingi PJTKI PT. Dasa Graha Utama Dompu dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dompu ini langsung melakukan penyemprotan disinfektan di Bus Rasa Sayang dan sekitar lokasi. Selain itu melakukan pemeriksaan terhadap para CTKW tersebut. Kepada mereka, tim gugus meminta CTKW ini agar selalu mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan kegiatan, biasakan mengganti pakaian setiap hari dan menjaga jarak pada saat bertemu dengan warga lainnya. Tak hanya itu, para CTKW ini menggunakan masker dan apabila sakit segera melakukan pemeriksaan di Puskesmas ataupun rumah sakit. Hasil pemeriksaan kesehatan, 10 CTKW ini dinyatakan sehat semua, namun untuk sementara mereka ditampung di penampungan milik PJTKI di Lingkungan Ncera Kelurahan Simpasai Woja sebelum dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Baca Juga  Beraksi di KSB, Dibekuk di Sumbawa

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK, M.Si menjelaskan bahwa SOP yang dilaksanakan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang telah terbentuk sampai tingkat kecamatan dan desa, sebagai tindak lanjut Keputusan Presiden dan Maklumat Kapolri sebagai salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *