Kapolda Minta Anggota Polres KSB Profesional, Modern dan Terpercaya

oleh -74 Dilihat

SUMBAWA BARAT, SR (24/7/2019)

Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM beserta pejabat utama pendamping melakukan kunjungan kerja ke Polres Sumbawa Barat. Irjen Nana Sudjana menyampaikan beberapa direktif kepada jajaran Polres setempat. Seluruh anggota agar mampu menjalankan tugasnya dengan profesional, modern dan terpercaya. “Ketika kita berada dimana saja dapat menciptakan situasi dan kondisi di lingkungannya menjadi aman dan kondusif. Fokuslah terhadap tugas Polri dalam memelihara kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum,” pesannya.

Kapolda meminta fungsi kepolisian dalam deteksi dini, kegiatan preemtif dan preventif agar tetap dilakukan. Inovasi dan kreaktifitas terus dikembangkan sebagai masukan kepada fungsi represif. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kerawanan-kerawanan yang ada seperti masih adanya kejahatan narkoba, 3C, Illegal Logging, PETI, masalah konflik sosial dan lainnya. “Pola pikir dan pola tindak agar dilakukan dengan pendekatan persuasif dulu, bentuk Tim bersama Pemda dan instansi lain untuk menangani masalah tersebut, namun penegakan hukum yang tegas tetap diterapkan, negara harus hadir sehingga ada jaminan keamanan yang berdampak kepada kehidupan masyarakat yang aman dan damai. Keamanan menjadi kunci dalam pembangunan sehingga masyarakat sejahtera,” tekannya.

Baca Juga  Tim Puma Tangkap Pelaku Pencurian di Pondok Tahfidz

Terkait soliditas dan sinergitas dengan TNI, Pemda dan instansi lainnya Kapolda meminta agar tetap dipelihara. Setiap kegiatan agar dilibatkan untuk bersama-sama menangani permasalahan yang ada di masyarakat. “Kami juga memberikan motivasi khususnya kepada Polsek dan Bhabinkamtibmas dalam membuat peta daerah rawan yang menjadi skala prioritas penanganannya. Tentunya dukungan dan kerjasama dari potensi masyarakat yang ada seperti TNI, Pemda dan instansi lainnya maupun dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya sangat diharapkan,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan, untuk menghadapi kerawanan dalam Pilkada dan Pilkades ke depan, khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat tentunya tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan kepolisian cipta kondisi menjelang pesta demokrasi tersebut. Seperti silaturahmi, memberikan pencerahan tentang ujaran kebencian, berita hoaks dll yang biasanya akan marak terjadi, kemudian pada saat dan paska pelaksanaan pemilihan kita akan melaksanakan Operasi Mantap Praja. “Para anggota mulai sekarang agar siap mengadapi dan melaksanakan operasi tersebut sehingga kita dapat menjamin pesta demokrasi ini berjalan dengan aman, tertib dan damai,” pungkasnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *