Gubernur NTB Komit Terus Menyapa Warga

oleh -158 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (17/1/2019)

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc menyampaikan komitmennya untuk terus menyapa warga hingga ke pelosok desa. Sebab, menurutnya masyarakat akan senang jika didatangi para pemimpinnya. Komitmen itu disampaikan Gubernur saat bersilaturrahim dengan masyarakat Desa Banyu Urip, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (16/1/2019). Pada kegiatan yang berlangsung di Masjid Nurul Yaqin, Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul ini menegaskan bahwa NTB ini memiliki daerah yang luas. Bahkan, ada desa-desa yang membutuhkan waktu lama untuk menjangkaunya. “Bapak-ibu setuju kalau Gubernurnya sering datang menyapa warga?” tanya Gubernur kepada warga masyarakat yang hadir yang dijawab serentak “Setujuuu…!”.

Sementara itu, Asisten I Kabupaten Lombok Barat, Ilham menyampaikan Kehadiran Gubernur untuk bersilaturrahim kali ini merupakan kebanggaan. Katanya, di tengah kesibukan dan padatnya jadwal,  Gubernur masih sempat meluangkan waktu untuk mememui masyarakat. “Beliau datang mengayomi dan mengunjungi kita masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga  Reses di Sumbawa, Johan Fokus ke Daerah Terdampak Banjir

Ia berharap kehadiran Gubernur dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi pembangunan yang selama ini belum dilaksanakan. “Silahkan disimak, apa yang menjadi program bapak Gubernur dalam 5 tahun ke depan,” serunya.

Ia juga mengingatkan warga, Gubernur dan Wagub memiliki banyak program yang bermanfaat, terutama program pembangunan Sumber Daya Manusia. Karena itu, ia meminta masyarakat mendukung seluruh program itu demi kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga membuka acara sesi dialog dengan masyarakat. Doktor Zul mempersilakan masyarakat menyampaikan aspirasi yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Beragam aspirasi yang terserap meliputi infrastruktur jalan, kebutuhan air bersih, kepemudaan,  kesehatan, peternakan, dana desa, hingga masalah ibu dan anak.

Baca Juga  Pemprov NTB Usulkan Paket Stimulus Ekonomi Covid-19 untuk UMKM/IKM

Atas pertanyaan itu, Doktor Zul langsung meminta satu persatu Kepala OPD yang hadir untuk menjawabnya. Seluruh pertanyaan itu dijawab tuntas oleh masing masing kepala OPD yang mendampingi Gubernur. Turut hadir mendampingi Gubernur, Sekda NTB, Asisten I dan III Setda Prov NTB, Kadis Pertanian, Kadis Koperasi dan UMKM,  Kalak BPBD, Kadis Sosial, Kadis Perindustrian, Kepala BPMPD, Kadis Perkim, Karo Kesra, Karo Humas dan Protokol, Kadis Kesehatan, Kadis Peternakan dan Kadis Pemuda dan Olah Raga NTB. (SR)

rokok
rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *