Dinas Dikbud Sumbawa Gelar Lomba Sekolah HEBAT

oleh -106 Dilihat

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (22/1/2019)

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa menggelar lomba Green School Picture Competation (GSPC). Lomba untuk memperingati hari jadi Kabupaten Sumbawa ke 60 itu bertajuk “Bersama Wujudkan Sekolah HEBAT”’. HEBAT sendiri adalah singkatan dari Hijau, Elok, Bersih, Asri dan Terawat. Lomba yang hanya ditujukan bagi jenjang SD ini sudah dimulai sejak tanggal 15 Januari lalu, dan berakhir kemarin dengan total peserta 26 sekolah dari 371 SD di Kabupaten Sumbawa. “Alhamdulillah, sejak lomba ini dibuka, peserta berlomba-lomba menghijaukan lingkungan sekolahnya,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, melalui Kabid Pembinaan SD, Junaidi, S.Pd., M.Pd, kemarin.

Baca Juga  Debat Kian Menarik, Paslon Saling Lempar Pertanyaan

Setiap peserta yang mengikuti lomba kata Jun—sapaan karibnya, wajib meng-upload setiap sudut lingkungan sekolahnya melalui media sosial facebook. Foto yang diupload itu harus menandai akun facebook panitia untuk kepentingan penilaian. “Maksimal empat foto saja yang diupload melalui akun facebook milik guru di sekolah tersebut,” terangnya.

Dari hasil penilaian foto itu, lanjut Jun, panitia hanya mengambil tiga peserta ter-HEBAT. Untuk menentukan sekolah mana yang berhak menempati juara I, II dan III akan dilakukan verifikasi lapangan. “Juaranya hanya tiga saja. Nanti kita cek langsung ke lapangan untuk menentukan sekolah mana yang berhak meraih juara satu, dua dan tiga,” tandasnya.

Nama para juara diumumkan pada puncak perayaan HUT Sumbawa, 22 Januari. Panitia menyiapkan piala, piagam dan uang pembinaan untuk para juara. Dikatakan Jun, lomba GSPC yang baru pertamakali digelar ini bukan sekedar ajang kompetisi, tapi awal menuju sekolah HEBAT. Langkah merupakan upaya untuk mendorong semua pihak guna mewujudkan lingkungan sekolah yang nyaman. “Perubahan itu harus dimulai dari lingkungan yang nyaman, supaya anak-anak betah berada di lingkungan sekolah,” tutupnya. (SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *