Menko PMK Puan Maharani Tinjau Proses Pembuatan Panel RISHA

oleh -77 Dilihat

LOMBOK TENGAH, SR (21/11/2018)

Menko Pengembangan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani melakukan peninjauan secara langsung proses pembuatan panel konstruksi Rumah Risha oleh PT Waskita sebagai aplikator yang membuat panel tersebut. Kedatangan Menko PMK Puan Maharani di lokasi pembuatan Panel Risha didampingi Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Bupati Lombok Tengah, Panglima Kogasgabpad, Kapolda NTB, Kepala BNPB, Danrem 162/WB, Sekretaris Daerah Provinsi NTB dan disambut Kepala Manager Plan Lombok, PT Waskita, di Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu, (22/11).

Dalam kunjungan tersebut, Puan Menekankan kepada PT Waskita untuk terus meningkatkan kapasitas produksi panel Risha agar dapat terpenuhi sesuai target yang telah direncanakan. Selain itu, dalam proses pembuatan panel-panel tersebut PT Waskita diminta untuk melibatkan masyarakat lokal. Namun tentunya dengan terlebih dahulu diberikan pelatihan, teknik pembuatan panel. “Berdayakan masyarakat lokal, berikan pelatihan terlebih dahulu, serta teknik pembuatan panel yang baik. Dengan demikian proses pengerjaan akan semakin cepat,” tandasnya.

Baca Juga  DPM-PD KSB Canangkan Program Sistem Informasi Manajemen PDPGR

Sementara itu, Kepala Manager Plan Lombok PT Waskita Fendiardo di hadapan Menko PMK menjelaskan, saat ini Waskita selaku aplikator terus meningkatkan kapasitas cetakan panel. Dia menargetkan pada bulan desember pembuatan panel akan mencapai target yakni menghasilkan 30 panel rumah perhari. Sementara saat ini baru mampu mencetak untuk kapasitas 9 rumah per hari.

Fendiardo menambahkan, untuk mempercepat target tersebut, selain memberdayakan pekerja lokal PT Waskita juga telah mendatangkan tenaga kerja dari luar yakni Pulau Jawa. Selain itu penggunaan obat kimia untuk percepatan proses pengeringan panel juga dilakukan, sehingga dalam waktu 6 jam panel sudah kering dan bisa dibuka. (JEN/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *