Babinsa Selat Koramil Susut Laksanakan Pam Hari Raya Kuningan

oleh -80 Dilihat

BALI, SR (10/06/2018)

Perayaan Hari Raya Kuningan yang jatuh pada Sabtu Kliwon Wuku Kuningan merupakan salah satu hari raya besar bagi Umat Hindu. Untuk menjamin dan memberikan rasa aman kepada warga yang akan melaksanakan kegiatan persembahyangan Babinsa Desa Selat melaksanakan pengamanan bersinergi dengan Babinkamtibmas, Sabtu dan Minggu (9-10 Juni 2018).

Pelda Nyoman Mustika seijin Danramil 162-02/Susut mengatakan sebagai Babinsa yang mempunyai wilayah binaan harus bisa memilah waktu. Sebagai umat Hindu tentunya juga harus melaksanakan kegiatan sembahyang Hari Raya Kuningan. Di sisi lain juga harus tetap melaksanakan tugasnya yaitu melaksanakan pengamanan di wilayah binaanya. Apalagi wilayah binaannya di Desa Selat Peken, Susut Bangli secara rutin setiap pelaksanaan Hari Raya Kuningan diadakan acara tradisional yaitu Tari Barong (dalam istilah Bali populer dengan sebutan Ngunying). Untuk memberikan rasa aman dan kegiatan acara adat dapat berjalan lancar sebagai Babinsa dirinya selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Babinkamtibmas, Bendesa Adat dan Pecalang Desa Selat Peken, Susut Bangli.

Baca Juga  DPRD Desak Pemda Jamin Keamanan Pedagang di Taman Kerato

Kelian Adat Selat Peken Susut Bangli I Nengah Weda dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas atas kerjasama yang telah membantu melaksanakan pengamanan kegiatan di desanya sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai rencana.

Peran Babinsa dan Babinkamtibmas cukup dirasakan warga terutama dalam mengatur lalulintas orang dan pengaturan parkir kendaraan. Hal ini merupakan salah satu bentuk sinergisitas antara TNI, Polri dan masyarakat. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *