Perkuat Layanan RSUD Asy-Syifa, Pemda KSB dan Universitas Udayana Teken MoU

oleh -106 Dilihat

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN RSUD ASY-SYIFA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (30/03/2018)

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat menandatangani MoU dengan Universitas Udayana, Denpasar, Bali. Kerjasama ini terjalin dalam upaya memperkuat pelayanan terhadap masyarakat di bidang Kesehatan. Dalam MoU yang ditandatangani Pemerintah Sumbawa Barat diwakili Sekretaris Daerah, Abdul Aziz SH., MH yang didampingi Direktur Rumah Sakit Asy-Syifa Dr. Carlof Sitompul beserta jajarannya.

Nota kesepahaman antara pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dengan Universitas Udayana di antaranya pengembangan sumber daya tenaga medis dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumbawa Barat khususnya di RSUD Asy-Syifa. MoU tersebut juga meliputi penandatanganan kontrak empat Residen Dokter Spesialis. Yakni Spesialis Bedah, Spesialis Dalam, Spesialis Kebidanan (Obsgin) dan Spesialis Mata.

Baca Juga  “Mangan Barema” Budaya Lokal yang Terus Lestari di Desa Tatede Kecamatan Lopok

Direktur RSUD Asy-Syifa, dr. Carlof Sitompul yang ditemui belum lama ini menjelaskan, dengan ditanda tanganinya MoU tersebut maka pelayanan di RSUD Asy-Syifa akan semakin meningkat dengan bertambahnya empat spesialisasi layanan tersebut. “Tentunya ini bagian dari upaya kami untuk mengurangi angka rujukan,” kata dr Carlof.

Keberadaan dokter Spesialis, Dalam, Bedah, Kebidanan dan Mata, menurut Carlof ditujukan untuk semakin memperkuat layanan Dokter Spesialis Paru-Paru yang baru bergabung sebelumnya. Keberadaan spesialis khusus seperti mata misalnya, adalah penyakit yang tidak umum dan perlu tenaga ahli khusus. Padahal, mata adalah penyakit yang masuk dalam pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang sudah digratiskan sesuai kebijakan Bupati, HW Musyafirin. Sebelumnya banyak pasien mata yang terpaksa dirujuk, karena RSUD Asy-Syifa tidak memiliki dokter spesialis mata. Karena itu pihaknya sangat antusias sekali mendatangkan spesialis mata. Ia berharap keberadaan Dokter Spesialis Mata ini mampu meringankan beban masyarakat KSB karena dengan berobat di daerah sendiri biayanya hemat. (HEN/SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *