Rumah Zakat Berbagi Bingkisan untuk Keluarga Tidak Mampu

oleh -68 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (25/12/2017)

Senyum merekah di wajah sejumlah keluarga tidak mampu di Desa Jorok Kecamatan Unter Iwis Kabupaten Sumbawa. Kebahagiaan itu sangat terasa ketika Tim Rumah Zakat menyambangi mereka dan membagikan Bingkisan Keluarga Berdaya, Minggu (24/12) kemarin.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Repi S menjelaskan, sebagai lembaga filantropi, Rumah Zakat terus menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga yang konsen pada pemberdayaan masyarakat dan aksi-aksi sosial kemanusiaan. Salah satunya berbagi Bingkisan Keluarga Berdaya kepada keluarga tidak mampu atau masyarakat prasejahtera. Kegiatan berbagi Bingkisan Keluarga Berdaya memang satu paket dengan program Desa Berdaya. Bingkisan ini diberikan kepada keluarga tidak mampu di lokasi Desa Berdaya. Harapannya pemberian ini membuat mereka terhibur dan berbahagia. “Memang bingkisan ini tidak cukup untuk merubah menjadi lebih baik. Karenanya gerakan pemberdayaan masyarakat mutlak diperlukan untuk mengeluarkan masyarakat kita dari keterpurukan dan kemiskinan,” kata Repi—sapaan akrab pria ramah ini.

Baca Juga  Dorong Pembelajaran Pasca-Pendidikan Formal, PINTAR dan Prakerja Berkolaborasi untuk Inklusi Sosial dan Ekonom

Lebih lanjut Repi menyebutkan, ada 11 keluarga prasejahtera yang mendapat bingkisan pada periode pertama ini,. Mereka tersebar di tiga dusun wilayah Desa Jorok, yaitu Dusun Jorok, Dusun Batubayang dan Dusun Ganinggara.

Syamsul Bahri—tokoh masyarakat setempat menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah banyak membantu warga di Desa Jorok. “Kami sebagai warga akan tetap mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Rumah Zakat di desa ini. Karena kami melihat sendiri apa yang telah dilakukan sangat bermanfaat bagi warga,” pungkasnya. (SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *