PASI Sumbawa Dukung Kejuaraan Atletik Pelajar se-NTB

oleh -94 Dilihat
HL. Budi Suryata SP

Budi : Ajang Lahirkan Atlit Handal

SUMBAWA BESAR, SR (13/10/2017)

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP  mendukung kejuaraan Atletik Pelajar Se-NTB yang digagas Club Mayung Bulaeng. Kegiatan yang melibatkan pelajar putra dan putri dari tingkat SD hingga SLTA itu digelar di Sumbawa Besar, 17-18 Oktober ini.

Menurut Budi, dirinya sangat mengapresiasi kejuaraan tersebut. Sebab diyakininya akan memiliki makna positif dengan hasil yang baik. Apalagi kejuaraan tingkat dini bagi pelajar SD misalnya, akan menghasilkan bibit atletik yang potensial ke depannya. Karenanya ia berharap kepada pihak manapun khususnya pegiat atletik untuk terus menggelar berbagai event baik skala lokal Sumbawa maupun NTB sehingga akan bermunculan atlet atletik handal.

Menurut Ketua DPRD Sumbawa ini di antara ratusan peserta itu, pasti akan lahir bibit baru yang nantinya bisa diandalkan mengharumkan nama baik daerahnya, dan membawa nama NTB untuk jenjang nasional. Hal positif yang dilakukan Club Maung Bulaeng ini hendaknya dijadikan motivasi dan spirit bagi club atletik lainnya untuk menggelar kegiatan minimal hampir serupa. ‘’Saya berharap agar Club Mayung Bulaeng terus menggelar berbagai event atletik, dan menjadikannya sebagai agenda tahunan,’’ harap Lalu Budi, seraya menyatakan kesediaannya hadir pada pembukaan kejuaraan atletik tersebut.

Baca Juga  BNI E-Sport Competition 2020 Kembali Hadir, Inilah Pemenangnya

Budi menilai apa yang dilakukan oleh mantan atlet nasional ini merupakan langkah cerdas guna memberikan kesempatan, wadah dan karya buat atlet atletik untuk menimba pengalaman pagi para pemula dan mengukir prestasi bagi mereka yang sudah pernah ikut di sejumlah kejuaraan. Apalagi perhelatan Mayung Bulaeng Samawa Cup 2017 yang akan dilaksanakan beberapa hari ini juga mendapat dukungan berbagai pihak, termasuk dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Bahkan dari kementerian juga akan hadir.

Untuk itu sebagai putra daerah, Budi mengajak semua pihak untuk bersama-sama berbuat, mengambil peran penting untuk kemajuan daerah ini. Banyak hal positif yang bisa dilakukan dengan kapasitas dan keahlian atau skill masing-masing. ‘’Saya meyakini secara personal banyak orang hebat yang ada di Kabupaten Sumbawa ini. Mari sama-sama berkepentingan,  memiliki visi yang sama untuk memajukan daerah kita ini, kita pasti bisa,’’ cetusnya.

Baca Juga  127 Pelajar Berlaga di O2SN SMP/MTs Tingkat Kabupaten

Sementara Supiati merasa tersanjung karena mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Ia akan terus berkiprah dengan wadah Club Mayung-nya untuk menggelar event atletik. Terkait persiapan yang dilakukan menjelang pelaksanaan kejuaraan, menurutnya saat ini peserta terus mendaftarkan diri baik secara langsung maupun via online dari luar Kabupaten Sumbawa. Tentunya pendaftaran dilengkapi dengan persyaratan yang telah ditetapkan. (*)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *