125 Nindya Praja IPDN Praktek Lapangan di Sumbawa

oleh -106 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (22/03/2017)

Sebanyak 125 Nindya Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Regional NTB melaksanakan Praktik Lapangan (PL) di Kabupaten Sumbawa. Mereka akan mengisi sejumlah kantor instansi di lingkup Pemkab Sumbawa. Para nindya IPDN ini tiba di Kabupaten Sumbawa Rabu (22/3) sore. Mereka langsung diterima Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sebuah upacara di halaman Kantor Bupati Sumbawa. Para Nindya Praja ini akan menjalani PL selama 14 hari, dan ditempatkan di kantor kelurahan, kecamatan dan lainnya.

Dalam sambutan penerimaannya, Wabup menyampaikan kondisi umum Kabupaten Sumbawa. Mulai dari jumlah kecamatan, desa, dan kelurahan. Termasuk luas wilayah yang terbesar di NTB, dan jumlah penduduk Kabupaten Sumbawa yang mencapai sekitar 555 ribu jiwa terdiri dari berbagai suku bangsa.

Baca Juga  Pemilu 2019, Konversi Suara Tidak Lagi Gunakan BPP

Menurutnya, apel penerimaan ini dilaksanakan sebagai ucapan terima kasih Pemda dan masyarakat Kabupaten Sumbawa karena didatangi ratusan calon ASN yang menjalani praktik lapangan. Diharapkan para nindya Praja IPDN ini dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama belajar untuk pembangunan di Kabupaten Sumbawa. ‘’Kami kembali kedatangan calon ASN yang datang melakukan praktik lapangan. Kami berharap para Praja dapat berinteraksi dengan masyarakat dengan baik. Semoga Allah dapat memberikan bimbingan dan perlindungan, agar kita dapat terus berkarya demi daerah, bangsa dan negara,’’ tutup Wabup. (JEN/SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *