Pengurus TP-PKK Kota Mataram 2016-2021 Dilantik

oleh -297 Dilihat

MATARAM, SR (15/09/2016)

Walikota Mataram H Ahyar Abduh melantik jajaran Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Mataram masa bakti 2016-2021 di Pendopo Walikota Mataram, Kamis (15/9). Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj. Syamsiah Amin, Ketua TP PKK Kota Mataram, Hj. Suryani Ahyar Abduh yang telah dilantik usai pelantikan kepala daerah Februari 2016 lalu, seluruh pengurus TP PKK kecamatan dan kelurahan Kota Mataram, dan jajaran SKPD.

Dalam sambutannya Hj. Syamsiah Amin mengatakan bahwa pengurus TP PKK Kota Mataram yang baru dilantik harus segera menyusun dan melaksanakan program kerja prioritas, serta memperkuat jajaran. Di antaranya memberikan perhatian khusus pada Posyandu agar dapat dikembangkan menjadi Posyandu Bersaing. Sebagai mitra kerja pemerintah, Hj. Syamsiah juga berharap SKPD yang memiliki program kerja terkait dapat mendukung program kerja PKK. “Beda dengan SKPD yang digaji, PKK bekerja sukarela. Mohon didukung,” pintanya.

Baca Juga  JPS Gemilang Beri Pengaruh Luar Biasa Bagi UMKM di NTB

Dukungan pada program kerja TP PKK Kota Mataram dipastikan oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh. Usai melantik Pengurus TP PKK Kota Mataram, Walikota menyatakan akan memberikan ruang seluas-luasnya bagi PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang fokus pada peran perempuan terutama pemberdayaan keluarga. Karena apapun program kerja pemerintah maupun mitranya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kota Mataram. “Kami dukung dan siapkan anggaran. Berapa saja maunya, tapi bukan semau-maunya,” ujarnya tersenyum.

pelantikan-pkk-mataram-1

Pemerintah Kota Mataram lanjut Walikota, memiliki tiga organisasi wanita yang menjadi mitra langsungnya yakni PKK, GOW, dan Dharma Wanita. Semua kekuatan yang ada di organisasi-organisasi wanita tersebut diharapkan dapat menyesuaikan diri dan terus berupaya meningkatkan kemitraan dalam mensukseskan program kerja Pemerintah Kota Mataram sesuai dengan RPJMD. Karena kedepan, beban tugas akan semakin berat dan membutuhkan kerja keras dari semua pihak demi mencapai tujuan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan Kota Mataram yang Maju, Religius, dan Berbudaya.

Baca Juga  Ayo ke Jaka Mandala, Pemprov NTB Sedang Gelar Pangan Murah

Di akhir acara, dilakukan penyerahan Piala Prakarti Madya III 2016 sebagai pemenang terbaik dalam Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Nasional dari Menteri Kesehatan RI kepada Kelurahan Dayan Peken Kecamatan Ampenan. Piala diserahkan oleh Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh kepada Ketua TP PKK Kelurahan Dayan Peken Kecamatan Ampenan Ainun Hakim. (NA/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *