Seorang Mahasiswi Tertipu Belanja Online

oleh -116 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (17/05/2016)

Kasus penipuan via online masih saja terjadi. Modusnya masih sama, penipu menawarkan harga murah terhadap barang yang dijualnya sehingga membuat sasarannya tergiur. Kali ini menimpa Nur Afidati Maulidah (19) seorang mahasiswi yang tinggal di Kelurahan Bugis. Sebelumnya pelaku menawarkan handphone Samsung Galaxy J1 kepada korban via BBM (Black Berry Messenger) seharga Rp 500 ribu. Karena harganya sangat murah, korban tertarik lalu menstranfer uang muka Rp 100.000. Keesokan harinya korban menstransfer Rp 400 ribu ke rekening BRI atas nama Nur Justira. Namun hingga kini handphone tersebut tak kunjung terkirim. Terlebih lagi BBM pelaku sudah tidak aktif lagi. “Kami sudah menerima laporannya, sekarang sedang dilidik pihak Reserse dan Krimimal,” kata Kasubag Humas Polres Sumbawa, IPTU Waluyo yang dihubungi SAMAWAREA, Selasa (17/5) pagi.

Baca Juga  Curi Motor Sore, Malam Ditangkap Polisi

Dikatakan Waluyo, harusnya kasus penipuan via online ini tidak terjadi jika masyarakat bisa mengambil pelajaran dari banyak kasus serupa sebelumnya. Masyarakat perlu curiga ketika barang yang ditawarkan jauh dari harga pasaran. “Waspadalah, waspadalah,” kata Waluyo mengingatkan. (JEN/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Response (1)

  1. Lalu bagai mana tindak lanjutnya apakah terbuti bersalah soalnya saya saat ini saya juga order ke online shop tersebut dan telah saya transfer dp saya sebesar 443 rb di rek AN Nur Justira tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *