Sambut 100 Hari Kerja, Tim Medis Husni Mo Gelar Bhakti Sosial

oleh -130 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (29/05/2016)

Para dokter yang tergabung dalam Tim Relawan Medis Husni-Mo, ambil bagian dalam menyambut 100 hari kinerja Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa HM Husni Djibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah. Salah satu bentuknya adalah menggelar bhakti sosial yaitu sunatan massal dan pelayanan medis gratis mulai dari pemeriksaan darah dan gula darah. Baksos tersebut juga membagikan kacamata minus gratis kepada 100 orang siswa di sejumlah sekolah dasar dalam upaya meningkatkan prestasinya di sekolah. Kemudian donor darah dan pembagian garam beryodium. Masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan yang dipusatkan di Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (28/5) kemarin. Hadir menyaksikan Bupati dan wakil bupati, sekda, anggota Forkopimda, para asisten, kepala SKPD dan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sumbawa.

Ketua Panitia Relawan Medis Husni Mo, dr Abadi Abdullah
Ketua Panitia Relawan Medis Husni Mo, dr Abadi Abdullah
Ketua Tim Pemenangan Husni Mo, Syamsul Fikri AR S.Ag M.Si
Ketua Tim Pemenangan Husni Mo, Syamsul Fikri AR S.Ag M.Si

Ketua Panitia Relawan Medis Husni Mo, dr Abadi Abdullah mengatakan bahwa mereka akan menjadikan 100 hari bersama Husni Mo menuju sahabat sehat sebagai momentum untuk meningkatkan komitmen dan aksi bersama dalam meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan individu, kelompok maupun masyarakat untuk peduli masalah kesehatan serta berperan aktif dalam segala bentuk kesehatan khususnya upaya peningkatan kesehatan masyarakat. Sehat selain sebagai salah satu hak dasar manusia ungkapnya, juga merupakan factor yang sangat menentukan dalam pengembangan SDM, yang bersama factor pendidikan dan ekonomi menjadi ukuran untuk menentukan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). “Sehat memang bukan segalanya tetapi apabila tidak sehat, maka segalanya tidak ada artinya,” ucap dokter lajang ini.

Baca Juga  Inovatif, SIBULUR Plampang Dinilai Tim Propinsi NTB
Ketua TP PKK Sumbawa menyaksikan khitanan massal
Ketua TP PKK Sumbawa menyaksikan khitanan massal
Tampak Ketua GOW (jilbab putih garis-garis) dan Ketua Tim Srikandi Husni Mo (jilbab merah)
Tampak Ketua GOW (jilbab putih garis-garis) dan Ketua Tim Srikandi Husni Mo (jilbab merah)

Untuk diketahui, kegiatan Baksos 100 Hari Bersama Husni Mo ini bertujuan untuk mengajak dan menggerakkan seluruh masyarakat untuk sadar akan pola hidup bersih dan sehat. Dengan kegiatan ini diharapkan meningkatkan kemitraan seluas-luasnya terutama kepada pihak swasta dengan CSR-nya bersama pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Selain itu meningkatkan kepedulian terhadap anak-anak dan pelajar yang mengalami gangguan mata minus.

Ketua Tim Pemenangan Husni Mo, Syamsul Fikri AR S.Ag M.Si menyambut gembira adanya kegiatan ini. Ini sebagai bukti bahwa relawan Husni Mo tidak pernah dibubarkan dan terus eksis sepanjang pemerintahan ini. Relawan Medis Husni Mo tidak hanya mengantarkan Husni-Mo menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, tetapi juga mengawal pemerintahan tersebut untuk dapat menuntaskan segala program-programnya yang telah dicanangkan dan tercetus sebelumnya. “Ini bentuk konstribusi positif tim relawan. Dan saya bersyukur dengan pelaksanaan kegiatan ini, tim relawan dapat menterjemahkan arti dari kata pengawalan. Dan tim relawan tidak akan pernah mengobok-obok pemerintahan dan membuat pemerintahan ini tidak nyaman. Mereka akan melaksanakan program pemerintahan ini secara inisiatif,” demikian Fikri—sapaan akrab Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sumbawa ini. (JEN/SR)

mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *