Siswa SDIT Samawa Cendekia Panen Jagung

oleh -107 Dilihat

Sumbawa Besar, SR (18/04)

SDIT Samawa 1Sukacita, itulah rasa yang dialami para siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Samawa Cendekia. Dengan riang mereka melakukan kegiatan panen perdana jagung dan sayur-sayuran seperti kacang panjang, lebui, cabai dan pare, yang ditanam beberapa bulan lalu.

Kepala SDIT Samawa Cendekia, Sambirang Ahmadi S.Ag M.Si yang ditemui kemarin mengatakan, sekolahnya menganut pembelajaran langsung. Selain pembelanjaran secara teori juga praktek, yang dimaksudkan agar mendekatkan pemahaman siswa terhadap realitas.SDIT samawa 3

Jagung dan sayuran yang dipanen tersebut ditanam oleh siswa beberapa bulan yang lalu, yang bibitnya berasal dari siswa sendiri. “Ini merupakan pembelajaran untuk mencapai kompetensi pembelajaran, yaitu  menanam-merawat tanaman dan senang bekerja,” katanya.

Baca Juga  Gubernur TGB Dorong Alumni Al-Azhar Berkiprah Lebih Luas

Tahapan berkebun ini ungkap Sambirang, dimulai dari memagar, menyemprot rumput, membajak, menanam, merawat dan hari ini sudah memanen. Kegiatan ini adalah salah satu di antara sarana belajar anak-anak SDIT. Di antara kegiatan yang sudah dilaksanakan, adalah pembelajaran di pantai baru, praktek rutin berenang di Kencana, dan ke depan ada juga pembelajaran yang dilakukan ke beberapa tempat, yaituSDIT samawa 4 perkantoran/instansi, rumah siswa, rumah ibadah, pariwisata, dan mengunjungi kantor redaksi media massa di daerah ini. (*)

 

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *