Tahun ini Banyak Jalan Dikerjakan Mo-Novi, Lanjut Maronge-Labu Sangor 2025

oleh -1844 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (10 April 2024) – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyampaikan capaian pemerintahan Mo-Novi selama tiga tahun menjabat. Selain program yang telah dan sedang dilaksanakan, juga kegiatan yang diprogramkan dan akan dilaksanakan pada tahun 2025 mendatang.

Capaian ini disampaikan Bupati saat melaksanakan Solat Idul Fitri 1445 H di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar, Rabu, 10 April 2024. Bupati didampingi istri Ny. Sovia Noviantri Rayes Mahmud Abdullah, SE., dan Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., beserta suami Agus Mustamin, S.Sos. M.Si.,

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh ummat Islam di Kabupaten Sumbawa. Kami mengapresiasi seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa yang telah mendukung upaya pemerintah daerah menyukseskan program-program pembangunan, sehingga berbagai prestasi membanggakan dapat diraih oleh Kabupaten Sumbawa,” ucap Bupati.

Baca Juga  Belasan Bandar dan Pengedar Narkoba di Sumbawa Digulung Polisi

Disebutkan Bupati, salah satu prestasi membanggakan belum lama ini adalah penghargaan Adipura 2024 yang kembali diraih Kabupaten Sumbawa setelah terakhir pada 11 tahun yang lalu.

Selain itu, Haji Mo’–sapaan Bupati, menyatakan Pemkab Sumbawa juga terus memacu program-program unggulan daerah di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, dan peternakan, termasuk mendorong kemandirian UMKM, membuka lapangan kerja melalui program pelatihan dan sertifikasi gratis, mengembangkan pariwisata sejarah dan budaya Sumbawa, meningkatkan layanan air bersih, serta memantapkan insfratruktur wilayah melalui pembangunan jalan, jembatan, dan irigasi.

“Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya keras meningkatkan infrastruktur demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat,” kata Haji Mo’.

Diungkapkannya, beberapa ruas jalan yang sedang ditangani saat ini di antaranya pemeliharaan long segmen ruas simpang jalan provinsi ke Lito dan ruas Penyaring- Labu Sawo, serta ruas jalan Tepal-Baturotok, dan ruas jalan Lenangguar Teladan. Selain itu jalan Osap Sio juga akan mendapatkan alokasi pemeliharaan jalan dan drainase, serta jalan Kebayan dan jalan Manggis. Ruas jalan Maronge-Labu Sangor juga disebut telah diusulkan dalam DAK 2025.

rokok

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak masyarakat Sumbawa untuk terus mempererat silaturrahmi dan persatuan, terlebih menjelang Pemilukada serentak tahun 2024 ini.

Baca Juga  Hendak Transaksi Narkoba di Utan, Warga Alas Ditangkap

“Saya menghimbau seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan serta berpartisipasi aktif mendukung pelaksanaan Pemilukada dalam suasana yang kondusif, aman, dan harmonis.” tutup Bupati. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *