Siagakan Petugas dan Peralatan, PLN Sumbawa Siap Sukseskan Perayaan Idul Fitri 1445 H*

oleh -1774 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (8 April 2024) – PT PLN (Persero) UP3 Sumbawa tengah bersiap mensukseskan perayaan Idul Fitri 1445 H. Kesiapan ini ditandai dengan Apel Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H di PLN UP3 Sumbawa yang dilaksanakan secara daring bersama PLN Kantor Pusat dan PLN UIW NTB.

Apel Siaga Kelistrikan Nasional dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo yang berpusat di Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Gresik, Jawa Timur pada Sabtu (6/4) lalu.

Apel kemudian dilanjutkan dengan pengecekan dan arahan dari General Manager PT PLN (Persero) UIW NTB, Sudjarwo dan dilakukan inspeksi personil dan peralatan secara langsung oleh Seno Wuryanto selaku Manager PLN UP3 Sumbawa dengan peserta Apel yang meliputi Manajemen dan Tim Siaga Kelistrikan di lingkungan PLN UP3 Sumbawa.

Baca Juga  Batu Mulia Sumbawa Dieksebishi

Untuk mendukung keandalan kelistrikan di wilayah kerja PLN UP3 Sumbawa di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat, PLN UP3 Sumbawa telah menyiapkan Posko Siaga yang tersebar di 19 lokasi. Seno juga menyebutkan bahwa PLN Sumbawa telah mensiagakan sebanyak 349 petugas teknik serta didukung oleh Mitra Kerja.

“Kami telah menyiapkan 1 unit UPS, 3 unit UGB, 22 unit Genset dan 1 unit Crane untuk menjaga keandalan pasokan kelistrikan dalam menyambut perayaan Idul Fitri tahun ini,” tambahnya.

Selain itu, Seno juga menuturkan bahwa PLN UP3 Sumbawa juga telah mensiagakan sejumlah kendaraan operasional, diantaranya 36 unit roda empat dan 9 unit roda dua, serta material pendukung yang cukup.

Dalam laporannya, Seno mengakui bahwa PLN UP3 Sumbawa siap mensukseskan seluruh kegiatan Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H di wilayah kerja PLN UP3 Sumbawa.

Baca Juga  Kerugian Gempa Lombok 2 Triliun Lebih

Dalam apel tersebut, Seno menghimbau kepada seluruh petugas PLN agar memperhatikan dan menindaklanjuti pesan keselamatan yang telah disampaikan.

Seno juga menambahkan bahwa kegiatan apel siaga ini dilakukan agar masyarakat dapat menikmati momen Idul Fitri tanpa adanya gangguan listrik. “Mari kita sama-sama menjaga keamanan kelistrikan di rumah masing-masing dan gunakanlah listrik secara bijak,” ujar Seno.

“Kami juga ingin memastikan bahwa masyarakat tetap bisa merayakan hari raya dengan nyaman dan tanpa gangguan listrik. Semoga dengan adanya langkah ini, masyarakat Sumbawa bisa menikmati momen Idul Fitri 1445 H bersama keluarga tercinta,” tutup Seno.

Untuk memudahkan akses dan memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan, layanan pelanggan PLN dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile. Pelanggan dapat mengunduh aplikasi ini dengan mudah melalui platform Playstore maupun AppStore. (*)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *