Lenangguar Dinilai Aman, Pemda Sumbawa Kucurkan Anggaran 4,7 Milyar

oleh -605 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (1 April 2024) – Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., mengapresiasi masyarakat di Kecamatan Lenangguar yang mampu menjaga kondusifitas wilayahnya. Sebab secara umum, Lenangguar dalam keadaan baik, aman dan terkendali. Wabup berharap kondisi tersebut dapat terus dipertahankan sebagai modal utama kita dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang.

“Kondisi wilayah yang baik menjadi modal utama pelaksanaan pembangunan,” kata Wabup saat bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin Desa Ledang Kecamatan Lenangguar, Minggu (31/3/2024).

Untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Lenangguar ungkap Wabup, pada tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 4,7 miliar yang tersebar dalam berbagai program.

Baca Juga  Dalami Pelaksanaan Program BSPS, Komisi 3 DPRD Kunker ke BP2P Mataram

Seperti pembangunan jaringan irigasi, rehabilitasi rumah tidak layak huni, pengadaan bibit ternak, pembangunan jalan, produksi perkebunan rehabilitasi ruang kelas di beberapa sekolah, dan masih banyak program kegiatan lainnya di beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Lenangguar.

Di bagian lain Wabup menginformasikan bahwa Pemda Sumbawa memiliki program yang bernama UHC (Universal Health Coverage) di bidang kesehatan. Dari program ini seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa yang sakit akan ditanggung oleh pemerintah daerah. Pasalnya pada tahun ini, Pemda telah mengalokasikan dana sebesar Rp 41 miliar. “Ini adalah program unggulan Mo-Novi di bidang kesehatan. Masyarakat bisa berobat hanya dengan membawa KTP,” imbuhnya. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *