Kerjasama dengan Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jabar, SMPN 1 Sumbawa Gelar Sanlat

oleh -697 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (4 April 2024) – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., membuka kegiatan Pesantren Kilat Sinema (Shine Of Ramadhan) XII, di SMPN 1 Sumbawa Besar, Rabu (3/4).

Kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan ini diikuti seluruh siswa dan berlangsung selama 4 hari, 3–6 April 2024. Sanlat Ramadhan tersebut merupakan hasil kerjasama SMPN 1 Sumbawa dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Husnul Khotimah Kuningan Jawa barat.

Kepala SMPN 1 Sumbawa Besar, Wisnu Pujanadi, S.Pd menyampaikan apresiasi kepada Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat atas kerjasamanya dalam acara Sanlat tahun ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena para siswa mendapatkan bimbingan dan tambahan ilmu agama. Meski hanya berlangsung selama tiga hari.

Baca Juga  Berprestasi di Tanah Rantau, IKPMS-M Juara Gebyar Seni Budaya Nusantara

Ia berharap memberikan kesan positif bagi anak-anak dan dapat dijadikan bekal dalam menjalani kehidupannya. “Semoga anak-anak kami bisa seperti kakak-kakak dari Ponpes Husnul Khotimah,” harapnya.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa Pesantren Kilat yang diselenggarakan ini merupakan wadah yang amat berharga bagi anak-anak untuk memperdalam pemahaman agama dan memperkokoh keimanan. Dengan harapan agar memperoleh berkah dan rahmat yang melimpah dari Allah SWT, serta meningkatkan kualitas ibadah di bulan penuh berkah ini.

Wabup mengajak seluruh guru dan siswa untuk bersama-sama menjadikan Pesantren Kilat Ramadhan ini sebagai momen berharga untuk mempererat tali silaturahmi, berbagi ilmu, dan meningkatkan kecintaan kepada agama. Seperti diketahui, pada hari ini kondisi para remaja cenderung bersikap jauh dari akhlak mulia. Salah satu penyebabnya adalah dampak negatif dari media sosial.

Baca Juga  Cetak Qori’ Qori’ah, Bupati Minta Berdayakan TPQ dan Budayakan Magrib Mengaji

“Kami minta anak-anak dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk bekal agama dan akhlak yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” pintanya sembari berpesan selama bulan Ramadhan anak anak lebih rajin sholat, tadarus  dan berdoa sehingga selepas Ramadhan, semua aktifitas itu menjadi habit. (SR)

rokok
rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *