Seluruh Desa di Sumbawa Sudah Terjamah Internet

oleh -386 Dilihat
Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasanuddin

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5 Februari 2024) – Kini 157 desa dan 8 kelurahan yang tersebar di 24 kecamatan wilayah Kabupaten Sumbawa telah mendapatkan pelayanan internet. Artinya, semua desa dan kelurahan sudah mendapatkan konektivitas digital.

Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasanuddin, didampingi Kabid Teknologi Informatika (TI), Heri Kusmanto, S.Sos., MM, Senin (5/2/2024) mengatakan, pelayanan internet ini disalurkan melalui akses menara telekomunikasi yang disediakan provider. Selain itu pelayanan juga melalui BTS USO BAKTI Kementerian Kominfo. Hal ini sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan konektivitas digital di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa.

“Saat ini kami tengah melakukan inventarisasi ulang terhadap dusun-dusun terpencil yang masih blank spot, untuk kami usulkan pembangunan BTS dan bantuan akses internet BAKTI. Langkah ini diambil untuk memastikan setiap sudut masyarakat dapat menikmati manfaat konektivitas digital,” ungkapnya.

Baca Juga  Kementerian Kesehatan Nilai Sumbawa untuk STBM Award Nasional

Ia berharap peningkatan sinyal ini dapat dimanfaatkan secara bijak oleh untuk meningkatkan pengetahuan, perekonomian dan aspek positif lainnya. (SR)

mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *