Kolaborasi dengan Berbagai Pihak, UTS Raih Segudang Prestasi

oleh -2761 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (10 Februari 2024) – Dukungan dan kolaborasi Kerjasama dengan para mitra turut mengantarkan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) meraih penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2023. Beberapa penghargaan itu adalah meraih Silver Winner kategori Kerjasama Internasional Terbaik, Silver Winner kategori Kerjasama Pemerintah/NGO terbaik, Bronze Winner kategori Kerjasama industry terbaik.

Disebutkan Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D saat memimpin Prosesi Wisuda 465 orang dari Program Sarjana dan Program Magister di RPK UTS, Sabtu (10/2/24), para mitra strategis UTS adalah Pemerintah Provinsi NTB, Pemda Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat, PT. Adaro, PT. SMM, PT. Medco, para mitra perbankan yaitu Bank Negara Indonesia, Bank NTB Syariah, Bank Rakyat Indonesia, dan Bank Syariah Indonesia, National University of Singapore, PT Sun-Cable dan lainnya.

Selain itu, UTS juga meraih 9 penghargaan dalam apresiasi perguruan tinggi LLDikti Wilayah 8 tahun 2023. Antara lain perguruan tinggi dengan partisipasi terbanyak dalam PKKM Liga 3, perguruan tinggi dengan pendanaan hibah penelitian dosen pemula terbanyak dengan 18 judul, perguruan tinggi dengan partisipasi terbanyak dalam PKM skema insentif, perguruan tinggi dengan partisipasi terbanyak dalam PKM 8 bidang dengan 11 judul, Insan Humas terpopuler, perguruan tinggi dengan kerjasama industry terbaik, perguruan tinggi dengan kerjasama internasional terbaik, perguruan tinggi dengan kerjasama pemerintah dan Lembaga Swadaya Masyarakat terbaik.

Baca Juga  Menteri PUPR Resmikan Rusunawa UNSA Senilai 11 Milyar

“Terakhir kami menerima Anugerah Rector sebagai Academic Leader perguruan tinggi terakreditasi baik sekali yang diberikan oleh dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Dengan capaian penghargaan “Academic Leader” dalam kategori Perguruan Tinggi dengan Capaian Akreditasi “Baik Sekali” buah dari hasil kerja keras seluruh civitas akademika UTS dalam membangun dan mewujudkan UTS sebagai perguruan tinggi yang bermutu,” ujarnya.

Capaian prestasi tersebut ungkap Rektor, dimulai dengan mendasarkan segala kerja dengan Rencana Strategis 2022-2026 dan dilaksanakan dengan kerja keras, kerja tuntas, kerja ikhlas bersama-sama dari seluruh civitas. Kepemimpinan sektor (Wakil Rektor, Kepala Badan, Dekan, Direktur, Kepala UPT, Ketua Program Studi) yang optimal dan sistem kelola yang baik mampu mengawal kerja kolektif mencapai target setiap indikator kinerja utama yang sudah dirumuskan di awal.

Baca Juga  Pembangunan Infrastruktur Retas Keterisoliran

Pada kesempatan kali ini, Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak yang mendukung Universitas Teknologi Sumbawa. Dengan dukungan tersebut, UTS mampu menorehkan inovasi dan prestasi yang hasilnya tidak hanya baik bagi UTS namun juga bermanfaat bagi masyarakat. (SR)

mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *