Banjir Menerjang Kota, Polres Sumbawa Turun Tangan

oleh -1106 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9 Februari 2024) – Banjir bandang yang menerjang Kota Sumbawa, Jumat (9/2/2024) sore, membuat sejumlah pihak betjibaku untuk membantu masyarakat yang terdampak. Salah satu upaya ini ditunjukkan jajaran Polres Sumbawa.

Dipimpin Kabag Ops AKP Mulyadi SH, didampingi Kasat Samapta IPTU Tahir Lantu dan Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono SH, anggota dikerahkan langsung ke lokasi bencana yang tersebar di 6 kelurahan yakni Pekat, Samapuin, Brang Bara, Bugis, Lempeh dan Brang Biji. Anggota membantu mengevakuasi harta benda warga di samping menghimbau berlindung ke tempat aman.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, yang dikonfirmasi melalui Plh Kasi Humas IPDA Sardi mengatakan, peristiwa bencana banjir ini diakibatkan karena intensitas curah hujan yang tinggi sehingga menyebabkan sungai meluap dan perkampungan di sepanjang aliran sungai terkena banjir. Tercatat 6000-an jiwa terdampak dan beberapa rumah ambruk dan hanyut.

Baca Juga  Disepakati, PT SJR Rekrut 70 Persen Tenaga Lokal

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materi cukup besar,” ungkapnya.

Meski air telah surut pihaknya tetap mengimbau masyarakat khususnya yang berada di sepanjang aliran sungai agar tetap waspada mengingat cuaca belum bersahabat. (SR)

mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *