Ribuan Warga Sumbawa Barat Turun ke Jalan, Dukung Palestina Merdeka

oleh -638 Dilihat

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (24 November 2023) – Ribuan masyarakat Sumbawa Barat dari semua elemen turun ke jalan mulai dari anak anak, remaja, dewasa, sampai yang tua berkumpul di Kemutar Telu Center (KTC) menyampaikan dukungan ke Palestina untuk merdeka dari penjajahan Zionis Israel.

Dari pantauan media ini terliahat masyarakat berbondong bondong datang mulai dari jam 6:30 padahal acaranya baru mulai jam 9:00 samapi berita ini dinaikan jumlah peserta aksi diperkiraan puluhan ribu masa, berbagai macam atribut unuk kita lihat salat satunya ” Pinjam Dulu Seratus Buat Beli Rudal Untuk Paleatina” yang dibentangkan oleh remaja remaja Sumbawa Barat.

Dalam aksi ini panitia menghimbau dan melarang keras peserta membawa atribut partai agar tidak ada tendensi apa apa dalam aksi solidaritas yang di dukung oleh pemerintah Sumbawa Barat ini, apalagi saat ini merupakan tahun politik yang sangat sesitif agar aksi ini dinilai menjadi aksi kemanusian.

Baca Juga  Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Gugat ke MK

Dari orasi pemanasan yang disampaikan oleh Mustakim Patawari menyampaikan bahwa kondisi panas saat ini belum seberapa dibandingkan dengan masyarakat Palestina yang kondisinya bukan hanya panas karena matahari tapi juga karena serangan bom yang bertubi tubi dan membabi buta, yang membuat anak anak orang tua dan wanita menjadi korban.

“Untuk membela Palestina tidak harus kita menjadi Islam, cukup kita menjadi manusia saja, karena aksi yang dilakukan oleh zionis merupakan kekejaman kemanusiaan,” cetusnya.

Sementara itu disambut oleh orator kedua yaitu Nurul Jihad Ismail menyampaikan bahwa kehadiaran kami saat ini merupakan bentuk dukungan nyata kami terhadap palestina, bukan hanya aksi ini saja bentuk dukungan kita ke palestina namun kita juga bisa dukung palestina dengan memboikot produk produk Israel yang akan berdampak kepada perekonomian israel.

Baca Juga  Dari Tangisan, Penjaga Makam Temukan Bayi di Batu Nisan

Aksi ini berjalan sampai jam 3:00 dengan susunan acara 9:00 sampai jam 12:00 orasi ilmial dan mengumpulkan donasi, setelah jumat akan ada aksi longmarc keliling Taliwang sekalian langsung pulang sampai jam 3:00 Wita. (SR)

mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *