Perayaan HUT Korpri ke-52: Bupati Sumbawa Barat Tegaskan Netralitas ASN dan Dorong Adopsi Teknologi

oleh -259 Dilihat

 

Sumbawa Barat Samawarea.com (30/11/2023)

Pada upacara perayaan HUT Korpri ke-52 tahun 2023, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin.,MM, menegaskan kembali netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi Pemilu tahun 2024. Pada acara yang digelar Kamis, 30/11, Pkl 7.30 Wita di Halaman Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat, Bupati menyampaikan pentingnya menjaga netralitas ASN di tengah Pemilihan Presiden, DPR, DPD, DPRD, dan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur serta Bupati/Wakil Bupati/Walikota/Wakil Walikota yang akan berlangsung pada tahun 2024.

Dalam sambutannya, Bupati menyoroti sejarah Korpri yang selalu terkait dengan netralitas ASN saat menghadapi Pilpres dan Pilkada. Beliau menekankan bahwa Korpri, sebagai organisasi yang telah berulang kali menghadapi proses demokratisasi tersebut, memiliki pemahaman dan latihan yang cukup untuk tetap netral dan berkomitmen pada Negara, Pancasila, dan UUD 1945.

Baca Juga  Wakil Gubernur Minta Nakes Tidak Jenuh Layani Pasien Covid-19

“Ini merupakan proses demokratisasi terbesar di dunia yang harus kita sukseskan bersama. Saya percaya bahwa Korpri sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada sudah sangat paham dan terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945,” ungkap Bupati.

Bupati juga menyoroti tantangan baru yang dihadapi Korpri, yakni perkembangan teknologi dan harapan masyarakat yang terus berkembang. Ia menyoroti peran penting Korpri dalam menyikapi perubahan besar seperti Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IOT), Big Data, sistem dan algoritma pemrograman, coding, serta verifikasi biometrik.

“Dengan perkembangan teknologi seperti AI, IOT, dan Big Data, serta perubahan dalam sistem dan algoritma pemrograman, Korpri harus beradaptasi. Digitalisasi dalam proses, hasil layanan, dan pemasaran produk layanan pemerintahan sudah menjadi kebutuhan. Masyarakat mengharapkan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, dan lebih akurat melalui layanan online,” tandas Bupati.

Baca Juga  APBD 2019 Terealisasi 5,197 T, Gubernur NTB Sampaikan Raperda Pertanggungjawabannya

Dengan menekankan netralitas ASN dan dorongan untuk mengadopsi teknologi, Bupati berharap Korpri dapat terus memainkan peran pentingnya dalam membangun bangsa Indonesia, menjaga persatuan dan kesatuan, serta memastikan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).(hen

mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *