Maju di Pilgub DKI Jakarta, Doktor Zul Dapat Restu DPP PKS

oleh -1623 Dilihat
Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9 November 2023) – Tawaran Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Khoiruddin, agar Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc, maju di Pilgub DKI, September 2024 mendatang, mendapat restu dari DPP PKS.

Sekjen DPP PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsy kepada media ini, Kamis (9/11/2023) malam, menyambut antusias adanya dorongan DPW PKS DKI Jakarta agar Doktor Zul maju pada Pilgub DKI. Sebagai Sekjen, Ia sangat welcome adanya tawaran DPW maupun kesiapan Doktor Zul terhadap hal itu. “Saya sangat welcome. Persiapkan yang terbaik dan kita putuskan,” tegasnya.

Yang penting sambung Habib Aboe Bakar, perjuangan adalah kebersamaan. Ia yakin Doktor Zul bisa bersaing di Pilgub DKI Jakarta, karena memiliki jam terbang, pengalaman yang baik, kemampuan gizi dan energi yang positif. “Silakan aja dipersiapkan dengan baik, dan maju,” pungkasnya.

Baca Juga  Berkat Mo—Novi, Penanganan Jalan Lantung-Ropang Terus Ditingkatkan

Respon positif juga datang dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Sebagaima dilansir liputan6.com, Ahok menilai Doktor Zul cocok maju ke Pilkada DKI. Terlebih figur Doktor Zul telah berpengalaman menjabat sebagai Gubernur. “Saya kira cocok aja kepala daerah untuk maju di Pilkada DKI,” ujar Ahok, Kamis (9/11/2023).

Menurut Ahok, sangat bisa Doktor Zul menjadi pemimpin di DKI Jakarta, asalkan mau bekerja. Sebab yang dibutuhkan oleh DKI Jakarta saat ini adalah pemimpin yang mau bekerja. Karena segala sesuatu di DKI berada di top level seperti sumber daya manusia (SDM), nilai investasi, bisnis, ekonomi dan politik.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Khairudin mengatakan bahwa  Doktor Zul berpotensi untuk diusung pada Pilgub DKI Jakarta peiode 2024-2029.

Baca Juga  Presiden Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional Kepada 4 Tokoh

Hal itu berdasarkan hasil survei internal PKS terhadap para kader yang layak diusung menjadi kepala daerah dengan berbagai kriteria seperti kemampuan politik, komunikasi dan juga bisnis.

“Kami lihat pada sosok Bang Zul ini sangat pas jika memimpin DKI, karena beliau salah satu kader terbaik kami memiliki cukup pengalaman di Jakarta dan juga pernah memimpin di NTB,” ujar Khoirudin. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *