Tingkatkan Produktivitas Bawang Merah, Puluhan Penyuluh Pertanian Dilatih

oleh -527 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23 Oktober 2023) – Puluhan penyuluh pertanian mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Program Upland Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa, Senin (23/10). Kegiatan yang digelar di Hotel Grand Samota ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd. Hadir juga konsultan Upland NTB sebagai narasumber.

Tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi para peserta dalam menerapkan praktik pertanian yang baik dan berkelanjutan. Hal ini untuk meningkatkan kualitas dan hasil panen bawang merah, serta mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa. Menurutnya, kegiatan pelatihan merupakan langkah konkrit dalam mendukung peningkatan produktivitas dan kualitas hasil pertanian khususnya bawang merah di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga  Mo-Novi di Tengah Pandemi: Bangun Puskesmas, Pengadaan Ambulans dan Pemberian Insentif GTT/PTT

Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari peran Kementerian Pertanian RI sebagai pelopor rehabilitas jaringan irigasi tersier terutama di wilayah rawan kekeringan.

Kepada para peserta, Wakil Bupati berpesan agar senantiasa aktif bertukar pengalaman dan pengetahuan, serta menjalin kerja sama yang erat untuk mencapai hasil yang lebih baik. Di akhir sambutannya Wabup berpesan agar bersama-sama untuk bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan bersama. (SR)

 

rokok
rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *