Terus Meningkat, UTS Duduki Peringkat 233 Webometrics Dunia

oleh -359 Dilihat
Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3 Agustus 2023) – Universitas Teknologi Sumbawa terus berupaya meningkatkan kualitas dan layanan. Salah satunya dengan optimalisasi website sebagai sarana komunikasi dan penyebaran informasi terkait UTS secara menyeluruh kepada masyarakat luas. Tahun ini, UTS berhasil menduduki peringkat 233 Webometrics Dunia.

Webometrics adalah salah satu perangkat atau sistem untuk mengukur atau memberikan penilaian terhadap kemajuan seluruh universitas atau perguruan tinggi terbaik dunia (World Class University) melalui website universitas tersebut.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D menyebutkan, pemeringkatan Webometrics sudah dimulai sejak 2004 lalu. Pemeringkatan ini didasarkan pada gabungan indikator yang memperhitungkan baik volume maupun isi web, visibilitas, dan dampak dari publikasi web sesuai dengan jumlah pranala luar yang diterima.

Baca Juga  Pelajar SMAN 1 Moyo Utara Siap Jadi Pelopor Tertib Lalulintas

Penilaian Webometrics terkait dua hal yaitu webometrics (website) dan bibliometrics (research). “Dapat dikatakan, pemeringkatan Webometrics ini merupakan peringkat universitas skala nasional dan dunia,” ucapnya.

Rektor menyampaikan selamat kepada tim yang senantiasa memperhatikan website sebagai salah satu sarana informasi penting bagi masyarakat. Termasuk memperbaharui konten, isi, berita, informasi dan pemeliharaan website kampus. “Webometrics kita meningkat drastis, dari 560-an ke posisi ranking 233 di Indonesia. Artinya yang kita lakukan bersama on the right track. Keep up the good works,” cetusnya.

Selain menggunakan sosial media seperti Instagram, Facebook dan Fanspage sebagai sarana informatif yang dekat dan murah dalam interaksi sosial universitas dengan masyarakat, lanjutnya, melalui website berharap penyebarluasan informasi terkait UTS dapat diakses baik oleh masyarakat dalam maupun luar negeri. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *