Kapolda NTB Raih Penghargaan Perlindungan Anak dan Perempuan

oleh -104 Dilihat

SEMARANG, samawarea.com (23 Juli 2023) – Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto, menerima penghargaan atas komitmennya dalam memastikan dan mendorong percepatan pengungkapan kasus kekerasan terhadap anak, Sabtu (22/7/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan pada acara “Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dan Penghargaan Kepada Pemerintah Daerah dan Aparat Penegak Hukum”, yang diadakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Hotel Padma, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Arman A. Syarifuddin, S.I.K., Ahad (23/7/2023), mengatakan bahwa penghargaan kepada Kapolda NTB itu, ada dua hal utama yang menjadi fokus perhatiannya.

Pertama, Kapolda NTB berhasil memastikan dan mendorong percepatan pengungkapan kasus kekerasan terhadap anak, termasuk kasus-kasus yang menjadi viral di wilayah hukum Polda NTB dan berhasil terungkap. Kedua, Kapolda NTB menunjukkan perhatian khusus terhadap penanganan kasus yang melibatkan perempuan dan anak.

Baca Juga  Bertanam di Pematang Sawah Langkah Cerdas Petani Dukung Ketahanan Pangan

Kabid Humas menuturkan Kapolda NTB merasa terhormat atas penghargaan yang diberikan dan berharap dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota Polda NTB.

“Bapak Kapolda berharap penghargaan itu dijadikan motivasi bagi segenap personel Polda NTB dan polres jajaran, untuk terus berinovasi dalam melanjutkan program-program perlindungan anak di wilayah hukum Polda NTB, maupun seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

Untuk diketahui, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan aparat penegak hukum, atas upaya perlindungan yang telah dilakukan terhadap perempuan dan anak-anak di Indonesia.

“Kami menekankan pentingnya sinergi dan pengintegrasian program perlindungan anak antar badan daerah, untuk memberikan perlindungan yang lebih baik bagi anak-anak,” katanya.

Baca Juga  Waspada !! Narkoba Jenis Baru Banyak Beredar

Dari pantauan media, acara penganugerahan itu dihadiri berbagai pejabat penting, termasuk Menteri PPPA, Gubernur dari beberapa provinsi, Ketua Harian Kompolnas dan Kapolda dari beberapa wilayah, termasuk Kapolda NTB. (SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *